Versi HD Street Fighter IV Mobile Bakal Ekslusif Untuk Android LG

Sebelumnya ekslusif iOS, namun kini ada harapan bagi platform lainnya. Street Fighter IV bakal muncul untuk Android akhir tahun ini, dan memula debutnya pada Droid kelas atas LG yang resolusi layarnya sudah HD. Konversi baru ini tercipta dari hasil kolaborasi antara LG dan CAPCOM. Namun yang paling menarik dari pernyataan CEO LG ketika mengumumkan kolaborasi tersebut adalah adanya kata “HD” disebutkan beberapa kali, menunjukkan jika saat ini LG sepertinya tengah menggodok Droid baru dengan layar HD. Hmmm…. bisa dipastikan Street Fighter IV mobile versi Droid ini tampilannya lebih mantab dibandingkan versi iPhone.

Kamu pengguna Droid jangan senang dulu dengan berita ini, karena hasil persetujuan LG dan Capcom, maka Street Fighter IV bakal hadir ekslusif untuk toko aplikasi online LG, yaitu LG World selama tiga bulan pertama. Selanjutnya, bergantung kebijakan LG dan Capcom nantinya, apakah kemudian merilisnya secara global. Juga belum ada konfirmasi berapa harganya nanti, atau apakah bakal setara dengan versi iOS yang dijual seharga $4.99. Selain itu, juga belum jelas apakan nanti langsung muncul dengan semua fitur Street Fighter IV: Volt yang merupakan update terbaru versi iOS-nya

Bersamaan dengan pengumuman kolaborasi tersebut, CEO LG beberapa kali menyinggung mengenai smartphone baru dengan kualitas HD – bisa jadi itu menunjuk adanya peningkatan grafis Street Fighter IV dibandingkan versi  iOS, atau justru sedang menyiapkan line-up smartphone baru. Perhatikan saja kutipan CEO LG berikut ini

“As we prepare our first HD smartphone for launch, it was important for us to be able to offer HD content that would really demonstrate this phone’s benefits. The HD version of Street Fighter certainly fills this objective. We are also confident that LG’s soon-to-be-unveiled HD display technology will give Street Fighter fans a whole new reason to play the game again.”

Membuat penasaran karena spec tinggi. LG LU6200 selain menggunakan AH-IPS, prosesor dual-core Snapdragon 1.5 GHz, Ardreno 220, 1GB RAM, LTE radio dengan kecepatan transfer hingga 75Mbps (bergantung operator). modul NFC, Bluetooth, Wi-Fi dan DMB yang ekslusif Korea. Kamrea 8 MP, 1.3 MP untuk video call, baterai 1,830 mAh, dengan paket hanya seberat 123 gram serta ketebalan 10.5mm.

Ada pernyataan mengenai content HD, versi HD Street Fighter IV, dan teknologi layar HD. Sepertinya saya bisa menyimpulkan, LG sedang menyiapkan Droid baru dengan resolusi yang tidak biasa. Sejauh ini yang diketahui adalah LG LU6200 yang datang dengan layar 4.5 inchi beresolusi 720p, serta prosesor Snapdragon 1.5GHz dual-core dengan Adreno 220, yang sepertinya bakal ditakdirkan sama seperti LG Optimus LU2300 Q2, dipasarkan khusus di Korea Selatan saja. Plus satu hal lagi, LG pun saat ini tengan menge,bangkan teknologi layar bary dengan standar ukuran 4.5 inchi 720p yang berbahan AH-IPS, atau Advanced High Performance In-Plane Switching – diklaim bakal menandingi teknologi Super AMOLED Plus-nya Samsung.

Secara teknis, AH-IPS mampu mencapai resolusi 720×1280 pixel dengan kerapatan per pixel-nya 329ppi. Sedangkan Super AMOLED Plus yang digunakan pada Samsung Galaxy S II menggunakan standar ukuran 4.3 inchi dengan resolusi WVGA (480×800 pixel) serta kerapatan per inchi-nya hanya 217ppi. Penggunaan daya baterei pada unit AH-IPS pun juga lebih rendah dibandingkan Super AMOLED Plus, hanya 624mW dibandingkan 1130mW pada layar Samsung, dengan AH-IPS juga mampu memancarkan tingkat brightness mencapai 600 nits.

 


SHARE
Previous articlePerang “Super Robot” Generasi Original Berlanjut di PS3
Next articleMonster Hunter 4, MH Eksklusif untuk 3DS?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.