Film ke-100 Mr. Nice Guy, Jackie Chan

Ini dia film ke-100 dari aktor kawakan Jacky Chan, di film 1911 ini Jacky akan berperan sebagai Huang Xing, komandan dari tentara Republik Cina dan merupakan tangan kanan dari Sun Yat-Sen (presiden republik Cina th. 1911-1912) yang perannya dimainkan oleh Winston Chao.

Aktor yang mulai karirnya sebagai stuntman di film Bruce Lee berjudul Fist of Fury (1972) dan Enter the Dragon (1973) ini merupakan salah satu aktor dari Asia yang sukses menembus Hollywood. Tapi di film 1911 ini kita tak akan melihat tingkah kocak Jacky, sebab film ini benar-benar menyajikan drama yang menyentuh hati tentang perjuangan masyarakat Cina untuk keadaan yang lebih baik.

Mengambil seting awal abad ke-20, negara Cina pada saat itu sedang dalam keadaan krisis hebat. Di satu sisi, warga yang kelaparan dan di sisi lain reformasi politik pada saat itu tidak membawa perubahan yang lebih baik tapi malah memperburuk situasi yang ada. Dinasti Qing yang saat itu berkuasa, dipimpin oleh seorang kaisar yang baru berusia tujuh tahun dengan ibu yang kejam, Janda Permaisuri Longyu (Joan Chen).

Dengan warga yang mulai melakukan pemberontakan terbuka, Dinasti Qing pun menciptakan tentara yang kuat dan modern untuk mengatasi pemberontakan tersebut. Tapi dengan harga senjata yang mahal, dan krisis keuangan yang ada, para pemimpin Qing pun memperdagangkan apa saja yang mereka bisa jual kepada negara-negara asing, termasuk menjual Cina.

Disutradarai oleh Jackie Chan dan Zhang Li, film ini akan dibintangi oleh Joan Chen, Lee Bing Bing, Jaycee Chan, dan Winston Chao dan siap tayang 7 Oktober mendatang.

http://www.youtube.com/watch?v=BDiX4XjM9No


SHARE
Previous articleMichelle Rodriguez Kembali di Resident Evil: Retribution
Next articleThe Best Poster Jadul Motor Honda
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.