10 Hal yang (Biasanya) Belum Kembali Pasca Lebaran

Lebaran sudah berlalu hampir 1 bulan dan kehidupan sudah beranjak normal, tapi sadakah Anda masih ada beberapa hal yang biasanya belum kembali dalam kehidupan kita.



#10. Kondisi Keuangan


Kebiasaan kita biasanya agak (kadang sangat)  konsumtif , hal ini  biasanya berimbas terhadap kondisi keuangan kita yang kembang kempis sampai akhir tahun (setidaknya sampai bonus akhir tahun dibagikan). Tapi rasanya kondisi ini tidak terjadi pada bro GrandC yang super mantab kondisinya.



#9. Kondisi Jalan Antar Kota Dalam dan Luar Propinsi


Jika rekan duniaku berpergian antar kota setelah pastinya akan mendapati kondisi jalan yang masih penuh dengan kendaraan niaga seperti truk gandeng, engkel dan teman temannya. Dipenuhinya jalan dengan kendaraan jenis ini menyebabkan waktu tempuh antar kota yang biasanya relatif cepat jadi jauh lebih lama.



#8. Berita di Koran


Rekan duniaku tentu pernah membaca koran kan, setelah lebaran ini koran koran edisi cetak maupun elektronik biasanya dipenuhi dengan berita berita lelang atau pengadaan pemerintah sehingga mengurangi porsi berita T_T. Di beberapa koran seperti koran T*mpo berita pengadaan sampai memenuhi 70 % halamannya, Errr

Herannya pemerintah ini selalu melakukan pengadaan di akhir tahun, kenapa tidak di awal tahun sih, kan tidak terlalu perlu sama info pengadaan.



#7. Kondisi Penjualan


Setelah lebaran biasanya penjualan barang barang mewah (tersier) seperti mobil, rumah dan elektronik menjadi lemah lesu, setidaknya sampai natal dan tahun baru disaat bonus bonus dibagikan.



#6. Harga Sembako


Menjelang lebaran harga harga sembako biasanya meroket sampai puluhan persen, herannya kok sampai sekarang harga harga sembako masih belum turun turun. Sebagai ilustrasi, sekarang beras sudah naik jadi 10.000 an, padahal sebelum bulan puasa 7000 an. Situasi ini juga diperparah dengan kemarau berkepanjangan yang menyebabkan beberapa daerah gagal panen.

1
2
3

SHARE
Previous articleThe Best Poster Jadul Motor Honda
Next articlePersona 2:Innocent Sin Mengubah Rumor Menjadi Kenyataan