LEGO Batman: The Mobile Game… Kota Gotham Menjadi Lebih Berwarna

Batman adalah superhero yang sangat berkharisma dengan memiliki kombinasi yang baik antara kemampuan bela diri yang kuat dan gadget yang canggih. Sedangkan serial game yang mengusung nama LEGO pun  juga dikenal di seluruh dunia, mengikuti kesuksesan seri mainannya – khususnya versi Lego dari Batman. Jadi kedua brand tersebut memiliki fans-nya sendiri. Gameloft mengkombinasikan keduanya dan merilis mobile game LEGO Batman: The Mobile Game  untuk memberikan pengalaman game terbaik kepada pengguna ponsel.

Sebelum lebih jauh melangkah di versi mobile, pasti kamu familiar dengan judulnya. Memang benar, tahun 2008 lalu Traveller’s Tales pernah merilis Lego Batman: The Videogame untuk beberapa platform game, dan cukup sukses. Tentu saja penggemar Batman bisa terhibur karena banyak obyek, lingkungan dan makhluk yang eksis di dunia Batman, menjadi lebih imut dan menggoda berkat format Lego.

Versi handheld dan konsolnya dibuat sebagai game action adventure yang disorot melalui tampilan third-person view, diselingi unsur pemecahan puzzle, mengumpulkan Lego, sembari bertarung melawan musuh menggunakan beberapa pilihan karakter. Maka untuk versi mobile ini Gameloft memilih sebuah konsep yang lebih nyaman domainkan melalui kebanyakan ponsel, yaitu side-scrolling platformer, dan dipadu dengan elemen beat ’em up. Gamenya single-player only dan karaktermu juga hanya si Dark Knight Batman.

Cerita
Ada kekacauan hebat di Gotham yang dibuat oleh lima musuh besar Batman. Setelah Bank Kota Gotham dirampok, Batman mulai menyelidiki kasus ini. Mr. Freeze tampak ingin merebut berlian untuk mesinnya, sedangkan Poison Ivy berusaha untuk menciptakan senjata kimia untuk membunuh penduduk kota Gotham. Ketika sedang melakukan pengejaran, Batman juga berhadapan dengan Catwoman yang ternyata ikut andil dalam kekacauan ini. Tentu saja, Mr.Penguin tidak mau kalah untuk mengacaukan kota dengan perahu bebeknya. Coba tebak, siapakah dalang dari semuanya? Tak lain dan tak bukan adalah rival terbesar Batman, yaitu the Joker! Lihat trailernya di sini:

Gameplay
LEGO Batman dibuat lebih ke arah game platform yang bersifat action, jadi kamu akan mengendlaikan Batman dalam tampilan 2D, dan memaksa musuh mundur dengan cara brutal…

 

Para musuh dapat melakukan uppercut, sundulan kepala, sapuan kaki dan kombo tendangan belakang. Tetapi tentu saja Batman mempunyai kemampuan bela diri yang lebih baik daripada mereka.
Batman juga dapat melempar musuh dan menggunakan benda-benda di lingkungan sekitarnya untuk mendukungnya dalam melawan musuh.

Di beberapa daerah, Batman harus menyelesaikan teka-teki. Kamu harus berinteraksi dengan objek-objek LEGO di sekitarnya dengan cara menghancurkan mereka dan menggunakan objek tersebut untuk menyelesaikan puzzlenya. Beberapa dari gadget Batman juga bisa digunakan untuk menyelesaikan puzzle, seperti Batarang. Ditambah lagi, kamu juga bisa menggunakan Batmobile untuk mengejar musuh.

Game ini mengambil tempat di beberapa tempat unik ala Batman Legend, seperti Gotham City, Gotham National Bank, the Greenhouse dan the Amusement Park. Semua tempat ini dibuat dengan menggunakan objek LEGO, dari pepohonan sampai bangunan.

Kamu akan berhadapan dengan 5 musuh besar Batman, yaitu: Mr.Freeze, Catwoman, Poison Ivy, Mr.Penguin, and the Joker. Berikut adalah artwork LEGO mereka.

Jika kamu mencari mobile game yang nyantai, lucu dan seru, pilihlah LEGO Batman!

Bagaimana Cara Mendapatkan LEGO Batman dari Mobile Wapsite

  • Buka browser mobile wap kamu dari ponsel
  • Pergi ke address www.gameloft.com dan cari LEGO Batman di kategori Aksi atau Terbaru
  • Klik download dan ikuti langkah-langkahnya
  • Kamu harus menunggu SMSnya datang (jika pulsa kamu cukup)
  • Download game tersebut dari link di SMS

Bagaimana Cara Mendapatkan LEGO Batman dari Komputer Desktop

  • Buka http://www.gameloft.co.id/mobile-games/lego-batman/ dari browser komputer kamu
  • Kamu akan melihat LEGO Batman dimunculkan di halaman tersebut, klik “Buy”
  • Ikuti langkah-langkah berikutnya, dan kamu mungkin diharuskan untuk mengirimkan sebuah SMS ke sebuah kode, lakukan seperti yang dianjurkan

SHARE
Previous articlePara Gundam Beraksi Kembali di Layar 3D
Next articleApa Kelas Permainan Street Fightermu?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.