Real Steel, Aksi Baku Hantam Para Robot!

Sutradara: Shawn Levy | Studio: Walt Disney Pictures, DreamWorks Pictures | Genre: Action, Adventure, Sci-Fi | Pemain: Hugh Jackman, Evangeline Lilly, Kevin Durand, Anthony Mackie, Dakota Goyo | Rilis: 7 Oktober 2011

Charlie Kenton (Hugh Jackman), niatnya untuk kembali mengukir prestasi di ring tinju tampaknya hanya akan menjadi sekedar impian. Kemajuan teknologi telah mengambil impiannya untuk menjadi juara dunia, sebab manusia tak lagi diadu dengan manusia, tapi robot seberat 2000 pon dan dengan tinggi delapan kaki telah mengambil posisi itu. Charlie pun terpaksa untuk pensiun dini dari profesinya sebagai petinju.

Namun kecintaannya pada dunia tinju tak menjadikannya orang yang mudah menyerah. Charlie pun beralih profesi menjadi promotor kecil-kecilan untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit serta mengumpulkan sisa rongsokan robot-robot yang telah kalah bertanding. Bersama dengan Max (Dakota Goyo), anaknya, ia membuat robot untuk dilatih menjadi robot petarung yang tak terkalahkan.

Meskipun film ini diangkat dari sebuah cerita pendek karya Richard Matheson yang berjudul Steel, namun kisah Real Steel tak sepenuhnya hasil adaptasi. Sutradara Shawn Levy yang menangani film ini memutuskan melakukan beberapa perubahan dari cerita aslinya. Tak tanggung-tanggung, demi memberikan adegan tinju yang serealistis mungkin, Levy pun menggaet Sugar Ray Leonard seorang petinju legendaris guna melatih Hugh Jackman tentang semua tehnik dalam bertinju, sekaligus menjadi model animasi para robot petarung yang seluruh adegan pertarungan antar robot di atas ring dilakukan dengan efek teknologi CGI murni.

Film ini sendiri menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Levy, bagaimana ia dituntut untuk menghasilkan film bertema Sci-Fi yang spektrakular, mengingat sang sutradara selama ini lebih banyak menangani film-film bertema komedi dan keluarga (kecuali dua film Night at The Museum yang menggunakan banyak visual effect).

Jadi, apakah film ini akan menjadi salah satu film box office di tahun ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Trailer:

Feature Video:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=EIhrREs5FIc


SHARE
Previous articleDuet Batman dan Catwoman di Lokasi Syuting The Dark Knight Rises
Next article10 Foto yang Menjadi Saksi Indonesia Berdaulat
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.