Army Corps of Hell, Pikmin Bernuansa Iblis

Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Tanggal Rilis: 17 Desember 2011
Platform : PSVita
Genre : Strategy RPG

Lord of the Underworld, karakter yang kamu kendalikan di sini

Di Army Corps of Hell ini kamu mengendalikan Lord of the Underworld yang berbentuk mirip tengkorak dan memberikan perintah terhadap sepasukan gobiln di pulau-pulau melayang (yang menggambarkan suasana neraka). Jadi karakter yang kamu kendalikan tidak langsung menyerang musuh, melainkan memerintahkan para pasukan goblin-nya itu.

Kendalikan pasukan goblin-mu dengan baik!

 

Square Enix menampilkan demo playable game ini di booth-nya. Kamu menggerakkan Lord of the Underworld dengan analog kiri, dan lemparkan goblin berpedang dengan tombol kotak. Jika sudah terkumpul 20 goblin, kamu bisa menekan tombol kotak lagi untuk membuat para goblin tersebut menyerang musuh secara bersamaan (memberikan damage besar). Atau tekan tombol segitiga untuk melemparkan goblin yang memakai tombak. Tahan tombol kotak untuk membuat para goblin penyihir mengumpulkan sihir dan melempar bola api. Jika musuh berhasil dikalahkan, kamu bisa memakan sisa-sisa musuh untuk mendapatkan jewel.

Jika kamu melempar para goblin ke arah yang salah atau musuh tiba-tiba menabrakkan diri ke arah para goblin, mereka akan pingsan, bahkan akan mati jika tidak kamu ambil kembali selama beberapa detik. Tentu para goblin lain bisa terluka, kamu bisa menyembuhkannya dengan cara menyentuh ikon penyembuh di kiri bawah layar sentuh. Tapi sebelumnya kamu harus memainkan mini-game dulu, yakni menekan-nekan touchpad di bagian belakang PS Vita dengan ritme yang sudah ada. Ketuk dengan irama yang pas dan cepat, maka goblin yang terluka akan sembuh.  Nah untuk mendapatkan kembali goblin yang sudah mati, kamu bisa menggunakan jewel yang didapatkan tadi untuk menukar dengan unit goblin yang kamu inginkan di kandang yang tersebar di seluruh stage. (Reyner)

Tidak cocok untuk anak-anak, karena terlalu berdarah-darah dan sadis, bahkan sampai ada bagian yang disensor loh!

 

Kental dengan Nuansa Pikmin…

Jika kamu pernah memainkan Pikmin di Gamecube, pasti akan mendapatkan kesan bahwa Army of Corps Hell mirip sekali dengan Pikmin. Tidak salah memang, karena Motoi Okamoto selaku penulis Pikmin di Gamecube menjadi penyumbang ide untuk game ini bagi Square Enix.

Sedikit cerita mengenai Okamoto, setelah dirinya meninggalkan Nintendo beliau membentuk perusahannya sendiri bernama Entersphere. Mereka memulai debutnya dengan membuat game City Hunter dan Evangelion untuk jasa layanan social network di GREE. Nah game ini akan menjadi debut pertama mereka untuk game yang dirilis ke pasaran secara retail.

 

Berikut adalah trailer dari game ini :

 

Sumber : Andriasang, Siliconera 


SHARE
Previous article10 Foto yang Menjadi Saksi Indonesia Berdaulat
Next articlePES 2012 Final Preview!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.