Kirby's Return to Dream Land, Kirby Pun Bisa Mengeluarkan Kemampuan Super

Ingin memainkan si imut bulat berwarna pink, Kirby? Tidak perlu khawatir, karena kamu para pemilik Wii akan segera bisa memainkan Kirby terbaru bulan depan! Kirby terbaru ini tetap menawarkan gameplay klasik khas serial Kirby, dengan beberapa fitur baru yang dijamin adiktif. Seperti apa sih Kirby baru ini?

Kirby's Return to Dream Land, Kirby Pun Bisa Mengeluarkan Kemampuan Super

Judul Game : Kirby's Return to Dream Land

Dev / Pub : HAL Laboratory / Nintendo

Genre : Action Platformer

Platform : Wii

Tanggal Rilis : 24 Oktober 2011

[/caption]

Pada event E3 2011 lalu, Nintendo belum mengkonfirmasikan judul pasti untuk game ini (masih berjudul Kirby Wii). Nah kali ini Nintendo mengkonfirmasikan judul resminya, Kirby’s Return to Dream Land, yang akan dirilis untuk Wii pada tanggal 24 Oktober mendatang. Game ini adalah seri ke sebelas dari serial Kirby. Game ini menghidupkan kembali kesan klasik serial Kirby, 2D platforming hanya saja dengan background 3D (2.5D) dan dikendalikan dengan menggunakan Wii Remote secara horizontal. Skenarionya sendiri mengisahkan petualangan Kirby untuk membantu alien bernama Magolor, yang pesawat luar angkasanya jatuh di Pop Star. Nah di sini Kirby harus mengumpulkan bagian-bagian dari pesawat luar angkasa tersebut (berupa bintang) yang tersembunyi di berbagai stage yang ada.

[/caption]

Tentu saja kemampuan khas Kirby untuk menghisap musuh dan objek sekitar dikembalikan di sini. Musuh tertentu yang dihisap oleh Kirby akan memberinya berbagai macam kekuatan khusus (copy ability), seperti bentuk Sword, Cutter, dan lain-lain.Adabentuk baru yang telah dikonfirmasikan yakni Leaf dan Water. Selain itu juga ada copy ability yang lebih kuat, Super Ability, yang mampu mengalahkan banyak musuh sekaligus serta menghancurkan objek stage. Sayang Super Ability ini hanya bisa diaktifkan untuk sementara saja. Yang sudah terlihat antara lain Ultra Sword (Kirby dalam Sword Form menggenggam pedang raksasa) dan Flaming Dragon (Kirby dalam Fire Form mengeluarkan serangan api berbentuk naga yang membakar semua).

[/caption]

Di sini juga disediakan fitur multiplayer kooperatif, dimana hingga tiga pemain lain bisa berpartisipasi dalam permainan kapan pun diinginkan. Ketiga karakter yang bisa dimainkan secara multiplayer antara lain Meta Knight, King Dedede, dan Waddle Dee, tapi semua pemain bisa menggunakan karakter Kirby. Pemain bisa menumpang di atas karakter pemain lain, dan karakter Kirby bisa menghisap kawannya untuk dilemparkan ke arah musuh. Dan para pemain di sini bisa saling berbagi health ketika mendapatkan item penyembuh (dengan mendekatkan karakter ke karakter pemain lain). (Reyner)

Bagi kamu yang penasaran seperti apa gameplay-nya, bisa melihat dari trailer berikut :

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU