5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita

Google telah membuat kita merubah cara kita menjalani hidup, artikel ini menjelaskan bagaimana google melakukannya

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita

Google Inc ( GOOG ) sudah bukan hanya merupakan perusahaan teknologi pencarian tapi telah menjadi sesuatu hal lebih jauh lagi, layanan email pandainya menjadikan kita tidak pernah perlu mengorganisir berdasarkan tag / header, robot hijaunya memberikan kesempatan jutaan orang menggunakan telepon cerdas dengan harga rendah dan jejaring sosial barunya memudahkan kita berbagi pengalaman sosial tanpa khawatir privasi kita terganggu. Tanpa sadar sedikit demi sedikit google menjadikan kita menjalani hidup dengan cara yang berbeda, artikel ini akan menjelaskan 5 cara google melakukannya.



#5 Mengubah Waktu Luang (Pr0n Time ?) Kita Untuk Menerjemahkan Buku Kuno


Sadarkah kita bahwa setiap kali rekan gamers duniaku posting di kaskus atau website lain anda diberikan gambar berisi tulisan ngaco yang harus ditulis kembali untuk posting ? (atau ada diantara anda dan r3dtube ).

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita
untung gak bergerak gerak

bahkan ada yang mesum dan provokatif (lol)....

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

yup tulisan itu namanya captcha (baca : capjay) yang merupakan singkatan dari istilah yang membosankan (Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart)  untuk menghindarkan spambot menghabiskan resource (dan bandwidth) website kita.

Setiap hari dipercaya 600 Juta page berisi captcha dipecahkan setiap hari, yang berarti (jika memecahkan 1 captcha butuh 10 detik) 7 Juta Orang Jam dihabiskan (secara percuma) setiap harinya.

Bagaimana Google Merubah ini:

Peneliti Carnegie Melon dan Google kemudian menciptakan Recaptca yang mempunyai ide bahwa daripada waktu luang kita dihabiskan memecahkan captcha (saja) lebih baik digunakan untuk menerjamahkan karakter yang tak terbaca dari buku (sudah discan sebelumnya).

layanan ini memanfaatkan jam kerja nganggur (yang digunakan memecahkan captcha)  manusia untuk menutupi kelemahan sistem OCR (optical character recognition) yang tidak (akan pernah) mempunyai kemampuan kognitif sebaik manusia.

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

sampai saat ini menurut website recaptcha.net setiap harinya 200 juta kata kata diterjemahkan, dengan kecepatan ini dalam 5 tahun dipercaya buku teks berbahasa Inggris akan diterjemahkan dalam bentuk digital.

Pada akhirnya anak cucu kita di masa dewasa akan berterima kasih atas waktu kita yang dihabiskan di depan r3dtube dan situs pr0n pengguna recaptcha lainnya.



#4 Mendekatkan Kita dengan Informasi (yang kita mau)


Gamers duniaku mungkin masih ingat bagaimana kita mencari informasi mengenai produk atau alamat menggunakan produk kuno ini

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

atau ini

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

Bagaimana Google Merubah Ini

Mesin pencari internet modern (yang kita kenal sekarang) pertama Archie diikuti oleh Yahoo (Yet Another Hierarchial Oracle Organization ) mengorganisasi informasi dalam jejaring internet secara manual. Walaupun bekerja dengan (cukup) baik pertumbuhan www menjadikan kecepatan pengarsipannya (termasuk tentu saja hasil pencariannya ) jadi kurang relevan

Lalu tahun 1998 google menciptakan search engine yang menggunakan pendekatan sama sekali berbeda dan mendekatkan kita (lebih) dekat dengan apa yang kita cari (asal tahu apa yang dicari).

Sekarang kenyamanan google search, image search, dan belasan produk lainnya menjadikan kita tinggal satu langkah saja dengan apa yang kita cari.

[/caption]

Kenyamanan ini menjadikan kita meninggalkan bookmark, melupakan buku catatan bahkan menjadikan kita (kadang) lupa pakai celana dalam....

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]



#3 Menyimpan Kenangan


Jaman saya kecil dulu buku album foto cara keluarga  menyimpan kenangan masa lalu (seperti sudah dilakukan beberapa generasi sebelumnya).

Kalau Cerai Diapakan ya Album Ginian

Jangan jangan waktu buka buka album foto malah ketemu ginian (LOL).

[/caption]

Masalahnya adalah seperti halnya dokumen kertas lainnya, foto (dan bukunya) bisa pudar, rusak atau malah hilang sama sekali.

Bagaimana Google Ada Disini ?

Walaupun bukan google  yang pertama menyediakan layanan penyimpanan gambar di internet, Akuisisi picasa memungkinkan pengguna google yang fanatik (termasuk saya) menyimpan foto di awan (cloud), tersinrkonisasi dengan picasa desktop yang mampu melakukan pengenalan wajah canggih.

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita
Selamat data di foto album stalking saya

dengan biaya tambahan sebesar 50 dolar ( ~ 500 ribu rupiah setahun / 1.500 rupiah sehari ) anda akan mendapat tambahan sebanyak 200 GigaByte untuk menyimpan gambar apapun

[/caption]



#2 Kehidupan Sosial Kita


Punya akun facebook ? jika ya anda mungkin pernah menghadapi masalah privasi seperti ini ( jika anda "berteman" dengan keluarga Anda )

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita
Via Failbook.com

Nyatanya pengalaman interaksi sosial kita selalu asimetris, satu pihak selalu memberi lebih banyak daripada pihak lain (seperti waktu dulu kita diomelin sama mama)

Google Datang

Dengan google plus, pengalaman sosial anda akan menjadi berbeda sama sekali, dengan layanan ini anda akan dipaksa untuk memasukkan teman teman anda ( yang tidak harus menyircle anda balik) dalam circle yang dinamai sesuka hati.

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita
Got The Idea ?

Saat ini dikabarkan jumlah penggunanya sudah menembus 60 Juta dan dalam 5 Tahun (jika facebook stagnan) akan sama besarnya dengan raksasa sosial ini.

Suatu saat relasi kita dengan google akan sama baiknya seperti Kapten Jean Luc Picard ( Professor X) dan Borg.

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita
Resistance is Futile



#1 了解其他语言


英语可能是世界的奇迹之一,拥有超过600万用户(也许只是一个FB,在这个名单的语言越来越多的用户)

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

虽然知道仍然有成千上万的其他语言(有十亿用户)谁讲另一种语言。

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

注:我猜你使用谷歌翻译翻译这篇文章



# BONUS :  Memberikan Alternatif Agama (Tuhan?) 


Agama dan Tuhan merupakan salah satu cara manusia menjelaskan hal hal yang tidak dapat dipahami oleh akal pikiran manusia (yang selalu terbatas)

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita[/caption]

Dogma semua agama mengajarkan bahwa Tuhan itu tunggal serta memiliki beberapa sifat ketuhanan, seperti halnya omnipresent (maha hadir), omniscience (segala tahu) dan omnibenelovant ( maha pengasih ) rupanya dapat mulai ditiru oleh Google, bukti bahwa Google dapat (mulai) meniru sifat ketuhanan dituliskan disini

»BUKTI # 1

Google mengindkes lebih dari 9,5 miliar Halaman Web, lebih dari mesin pencari lainnya di web hari ini. Tidak hanya dikenal paling  dekat dengan status mahatahu, tetapi  juga dapat mengurutkan sejumlah besar pengetahuan menggunakan teknologi PageRank yang dipatenkan, pengorganisasian data dan kata sehingga mudah diakses oleh kita manusia biasa.

»BUKTI # 2

Google ada di mana-mana  (omnipresent).  Miliaran Halaman Web diindeks host dari setiap sudut bumi. Dengan proliferasi jaringan Wi-Fi, semua orang akhirnya akan dapat mengakses Google dari mana saja di bumi, benar-benar membuat google hadir dimana mana

»BUKTI # 3

Google selalu menjawab doa anda (sekarang juga), tinggal masukkan kata kunci anda di omnibox google.com

»BUKTI # 4

Google berpotensi dapat abadi (selama umat manusia ada) Algoritma nya tersebar di banyak server di seantero dunia, Jika ada yang server yang down pasti ada yang lain menggantinya,  Google secara teoritis dapat bertahan selamanya..

»BUKTI # 5

Google dapat tumbuh selamanya, selama internet ada dan manusia membutuhkan jasa pencarian informasi.

»BUKTI # 6

Google mengingat semua tembolok Halaman Web dan secara teratur  menyimpannya di server yang tersebar dimana mana. Dengan menulis  pendapat ke internet, Anda akan selamanya tinggal di dalam cache Google, bahkan setelah Anda meninggal.

»BUKTI # 7

Google tidak dapat "berbuat jahat / do no evil " (Omnibenevolent/maha pengasih). Ffilosofi perusahaan Google adalah keyakinan bahwa perusahaan dapat menghasilkan uang tanpa "berbuat jahat".

»BUKTI # 8

Menurut Google Trend, istilah "Google" dicari selama lebih dari istilah "Allah", "Yesus", "Allah", "Buddha", "Kristen", "Islam", "Buddhisme" dan "Yudaisme" digabungkan.

5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita

*disclaimer: artikel ini dituliskan tanpa memberikan tujuan edukatif, gambar rujukan dari situs lain, copyright not owned.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU