Know Your Superhero Power: Superman

Know Your Superhero Power: Superman

Siapa sih yang tidak kenal Superman? Angkat tangan bila ada yang tidak kenal! Kamu yang di belakang!!, tidak kenal Superman? Haduh, baca komiknya lagi sana, atau nonton film-filmnya yang diperankan oleh Almarhum Christhoper Reeve.

Ok, jadi yang membaca artikel ini semua mengaku mengenal Superman, tapi apakah kamu tahu apa sih kekuatan Superman? Lebih kuat dari lokomotif? Benar!! Lebih cepat dari peluru? Betul!! Heat Vision dan X-Ray Vision? My favorite part! Terutama bagian X-Ray di tengah jalan ramai yang penuh dengan cewek cakep. Siapa butuh pantai? Saya akan selalu merasa ada di pantai bila memiliki kemampuan X-Ray. Ok, ok, ok, saya rasa banyak dari pembaca setia duniaku.net yang mengenal kekuatan Superman, tapi bagaimana kalau kita jelaskan pada pembaca lainnya yang kurang mengenal atau jangan-jangan tidak tahu apa itu kekuatan Superman. Termasuk untuk orang yang di belakang tadi, yang saat ini tengah asik mebaca edisi perdana Action Comics.

Our Beloved Son of Krypton

Muncul pertama kali pada tahun 1938 di Action Comics #1 Superman langsung memiliki banyak penggemar setia. Secara garis besar kekuatan sang manusia baja bisa digolong-golongkan berdasarkan kategori-kategori tertentu seperti, kekuatan fisik, kemampuan terbang, kecepatan dan lain sebagainya, tetapi walaupun bisa digolong-golongkan, sesungguhnya kekuatan Superman kerap mengalami peningkatan atau pengurangan sejalan dengan tuntutan jaman atau trend saat itu. Kekuatan yang paling kentara perubahannya adalah kemampuan terbang si manusia baja yang berangsur-angsur berubah dari semula bisa dibilang bukan terbang (pada awalnya Superman melompat sangat tinggi sehingga terlihat seperti terbang), sampai benar-benar terbang melawan gravitasi.

1. Kekuatan

Kekuatan Superman pada awalnya digambarkan sekuat lokomotif. Berangsur-angsur kekuatan Superman terus ditambah terus dari mulai menghancurkan besi, mengangkat pulau sampai menggeser planet. Bahkan pada salah satu komik Superman, diperlihatkan sang manusia baja mampu mengangkat beban seberat 200 quintillion ton atau 200.000.000.000.000 ton.

200.000.000...Eh Berapa Tadi???

Pada era modern kekuatan Superman pernah diturunkan sampai sekitar 800.000 ton saja dan kemudian ditingkatkan lagi hingga mampu menggerakan planet-planet kecil seperti Pluto. Pada era ini juga kekuatan Superman diperlihatkan bisa melemah berangsur-angsur bila dirinya tidak terkena radiasi matahari kuning milik bumi. Apa hubungan matahari kuning dengan kekuatan Superman? Lebih jelasnya silahkan baca halaman berikutnya.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous article5 Cara Google Merubah Cara Hidup Kita
Next articleProfessor Layton and the Last Specter, Layton Masih Setia di DS!
Pemuda tambun yang hobinya main RPG (Role Playing Game. Buka Rocket Propelled Grennade) ini, memulai karirnya sebagai penulis lepas di salah satu majalah game yang tidak terlalu hit. Karena jatuh cinta pada dunia tulis menulis, Estu akhirnya memberanikan diri mengerjakan sebuah proyek portal game yang cukup ambisius di jamannya. Rupanya setelah portal game tersebut beroperasi beberapa masalah eksternal dan internal mulai menerpa silih berganti. Karena merasa kebebasannya digawangi, akhirnya Estu memutuskan berhenti dan memulai bisnis kecil-kecilan. Dari perjalanan bisnisnya Estu mendapatkan berbagai filosofi yang terus menerus dipakai hingga sekarang. Salah satunya adalah "keberuntungan adalah persiapan bertemu dengan kesempatan - Seneca" atau "Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat - Thomas Alva Edison". Di tengah-tengah jadwalnya yang cukup padat, Estu selalu sempat meluangkan waktu untuk bermain game, menonton film dan menulis artikel.