Mobile Game Terbaik Bulan September!

Karena perkembangan game mobile yang cukup pesat, maka di kali ini saya akan memilih beberapa game mobile yang bisa menjadi pilihan selama bulan September lalu. Dasar pemilihan game pilihan ini selain mempertimbangkan aspek gameplay dan grafis, juga mempertimbangkan keunikan yang dimiliki oleh masing-masing game sehingga menjadikannya adiktif.

Devil’s Creed (Android / Side Scrolling RPG / Alioth Corp.)

Jika kamu menyukai genre action side scrolling ala Illusia, maka game ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dibandingkan dengan Illusia, battle game ini berjalan lebih cepat, dan juga efek-efek skill yang dihasilkan juga cukup wah. Terdapat tiga serangan yang bisa kamu gunakan dalam game ini, Sword untuk serangan yang menggunakan pedang, Fist untuk serangan yang menggunakan tangan kosong, dan juga Gun yang bisa kamu gunakan untuk serangan jarak jauh. Hal menarik lain yang ada di game ini adalah kamu bisa menunggangi seekor naga, dan melawan musuh-musuhmu dengan menggunakan naga tersebut. Versi lite ini sudah bisa kamu dapatkan di Android Market secara gratis.

Roboto (Android, iOS / Platformer / Fenix Fire Entertainment)

Genre-nya sama dengan Devil’s Creed, side scrolling action. Namun, game ini tidak memiliki elemen RPG yang kental seperti Devil’s Creed, tetapi lebih mengarah ke platformer. Sedikit elemen RPG yang ada di game ini terdapat pada sistem upgrade dan armor yang bisa kamu sematkan ke karakter kamu. Satu hal yang membuat game ini menjadi pilihan bulan ini adalah grafisnya HD-nya yang cantik dan penuh dengan warna. Selain menjadi kelebihan, grafis juga menjadi kekurangan karena tidak bisa dimainkan untuk semua gadget, utamanya gadget Android yang Low End. Oiya, game ini sudah men-support penggunaan Xperia Play, sehingga kamu bisa memindah kontrol touchscreen ke tombol Playstation yang ada di Xperia Play. Kunjungi Android Market atau iTunes untuk mendapatkan game ini.

Samurai Bloodshow (iOS / Strategy / SEGA)

Bosan dengan Tower defense klasik macam Plant vs Zombie atau Crystal Defender? Kamu bisa mencoba game yang baru dirilis SEGA ini. Yang menjadikannya menarik adalah selain penggunaan grafis khas mitologi Jepang (ala game Okami), game ini juga memperkenalkan sebuah mekanisme baru Tower Defense: dengan menggunakan kartu! Ya, kamu bisa membuat sebuah deck yang bisa kamu gunakan untuk bertempur, mulai dari pasukan, hingga item-item yang bisa memperkuat pasukan kamu. Game ini juga memiliki konten historis yang sangat kuat, karena memang story game ini didasarkan kepada peristiwa pada abad ke 12 dimana ada dua klan besar di Jepang yang tengah berseteru, Taira Clan dan Minamoto Clan. Dapatkan game ini di iTunes.

Frogger Decades (iOS / Adventure / Konami)

Sekitar 30 tahun yang lalu, Konami pernah mengembangkan sebuah game berjudul Frogger dengan gameplay yang cukup sederhana, seberangkan seekor katak dan bantu dia untuk menghindari berbagai halangan seperti lalu lalang mobil dan sungai. Nah, untuk nostalgia para penggemar Frogger, Konami kali ini merilis Frogger Decades untuk iOS. Gameplay masih sama, bantu seekor katak untuk ke seberang. Yang membuat beda, tentu grafisnya yang kini lebih modern, dan juga desain level yang lebih beragam. Oiya, kali ini bukan hanya membantu sang katak menyeberang, terdapat beberapa level yang lebih panjang, sehingga membutuhkan checkpoint agar jika kamu gagal, tidak perlu mengulang dari awal level. Kunjungi game ini di iTunes.


SHARE
Previous articleThe Adventures of Tintin, Film Animasi Terbaru Karya Spielberg
Next articleTidak Ada Edisi Prestige Untuk Modern Warfare 3, Melainkan . . . .
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.