Toshiba Mencicipi Madu Android… Setelah 10.1, Thrive 7 Inchi Hadir Melengkapi

Thrive 10.1 inchi dari depan seperti tablet Android lainnya...

Kini nyaris semua produsen komputer pun ikut demam tablet. Termasuk Toshiba, yang sudah menjagokan Thrive sebagai line up tablet mereka. Thrive pertama merupakan tablet berlayar 10.1 inchi dengan Android 3.1. Seperti kebanyakan tablet Android lain yang eksis 2011 ini, Thrive 10.1 inchi ini memilih chipset NVIDIA Tegra 2. Banyak yang menyukai kelengkapan fitur tablet yang sudah dirilis Juli 2011 lalu ini. Terutama mudah dihubungkan dengan eksternal HDD (karena ada USB 2.0 selain miniUSB), banyaknya pilihan cover belakang dengan berbagai warna, slot kartu SD dan baterai yang bisa digonta-ganti. Sayang, ukurannya terlalu bulky, dengan ketebalan mencapai 2 cm – tahu sendiri kan, sekarang semuanya orientasi ke yang langsing! Mungkin karena keluhan di ukuran yang agak oversize itu, Toshiba kini mengkonfirmasikan keluarga baru Thrive yang lebih handy.

Namun port-nya lengkap... bahkan juga disediakan port untuk docking

Inilah Toshiba Thrive 7 inchi. Selain alasan ukuran yang lebih kecil, Android 3.2 Honeycomb yang rupanya juga mendukung ukuran layar yang  lebih kecil dari 10.1 inchi menjadi alasan makin banyak produsen tablet juga memberikan opsi layar yang masih masuk akal digenggam dengan satu tangan. Sebagai Thrive kedua, style-nya juga sama seperti saudaranya yang lebih besar, penampilan yang kekar, plastik bertekstur pada casing belakang untuk mencegah selip, namun tentu saja dengan ukuran yang lebih kecil.

Inilah Thrive 7 inchi... lebih mudah digenggam!

Spesifikasi yang sudah diumumkan seperti chipset NVIDIA Tegra, dengan prosesor dual core tentunya, 1 GB RAM, opsi storage 16 atau 32GB, bisa diperbesar melalui microSD, “true HD display” dengan resolusi 1280×800 pixel. Dua kamera yang bisa menangkap obyek dengan kualitas HD pun disematkan di sisi depan dan belakangnya – 5MP di belakang, 2MP di depan. Konektifitasnya diserahkan pada port microHDMI dan microUSB (tidak ada lagi USB standar), selain WiFi hingga GPS standar pada Android. Toshiba pun berhasil menyusutkan tubuhnya menjadi hanya 12mm saja ketebalannya, sementara untuk berat masih belum diketahui, namun dipastikan di bawah 700 gram seperti pada Thrive 10.1 inchi.

Lebih tipis, namun mengorbankan port seperti USB.

Thrive mungil ini rencananya bakal dirilis Desember mendatang, sementara harganya juga belum pasti. Bisa jadi sama seperti Thrive 10.1 inchi, yaitu mulai US $380 – oh ya, tidak varian dengan modul 3G!

Banyak yang suka desain casing belakang kasar seperti ini!


SHARE
Previous articleSatu Asa Untuk BlackBerry Playbook… Menjalankan Aplikasi Android
Next articleLionsgate Siap Bawa Dead Island ke Layar Lebar
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.