Hidup Baru Bagi Xperia Lawas…. CyanogenMod Kembangkan CM7 Khusus Xperia

Secara general ada dua tipe pengguna smartphone. Mereka yang menggunakannya sekadar sebagai bagian lifestyle dan menunjang komunikasi, dan ada lagi yang memaksimalkan kemampuannya melebihi batas standar. Tipe kedua jelas menghabiskan lebih banyak waktu untuk ngoprek isi smartphone mereka, install / uninstall software, dan nge-ROOT atau nge-HACK atau bypass proteksi menjadi satu hal yang wajar. Khusus untuk tipe kedua juga (dan juga untuk fans Sony Ericsson – di redaksi kami, jelas itu Febrizio), kabar berikut bisa menjadi great news, atau sekaligus bad news sebelum ada solusi terbaiknya.

CyanogenMod 7 (CM7) versi khusus Sony Ericsson, dikonfirmasikan bakal eksis untuk semua Xperia. Dikonfirmasikan langsung oleh kepala developer CM, Steve Kondik. Mereka tengah “memasak” firmware terkini untuk Xperia, baik yang masih di-support oleh Sony Ericsson, atau yang sudah dihentikan dukungan ofisialnya. Jika kamu masih awam, CM7 merupakan firmware aftermarket yang dikembangkan berdasarkan proyek open-source Android. Sejauh ini banyak pengguna Android yang terbantu dengan custom firmware mereka, di saat produsen smartphone-nya sendiri mengacuhkan – biasa kan, jika tipe smartphone sudah dianggap lama, dukungan software dihentikan agar tipe yang baru tetap laku.

Khusus Xperia, jika kamu masih berkutat dengan Xperia X8 atau Xperia X10 Mini dam X10 Mini Pro (jangan salah, itu Mini yang lama ya!), dipastikan ada CM7-nya dalam waktu dekat ini, dan tentu saja, firmware “masakan” tersebut berbasis kernel Gingerbread.

 


SHARE
Previous articleToday Video Games Life Lessons (30/9/2011)
Next articleVersi Baru Skype Untuk Android… Dan Tiga Optimus LG Mendapat Video Call
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.