Lord of The Rings Dalam Balutan RPG?

Dev / Pub : Snowblind Studios / Warner Bros. Int. Ent.
Genre : Role-playing Game
Platform : X360 PS3 PC
Tanggal Rilis : 01 November 2011

Setelah sukses di layar lebar dengan dibesut oleh sutradara besar Peter Jackson, salah satu karya besar J.R.R Tolkien ini akan meluaskan triloginya kedalam dunia game dengan judul The Lord of The Rings (TLOTR): War in The North. Menurut konfirmasi pihak pengembang Snowblind Studios, game ini nantinya akan lebih mengikuti kisah di novel daripada kisah di filmnya. Meskipun begitu, karena Warner Bros. sudah mendapatkan lisensi baik untuk novel dan filmnya, maka Snowblind-pun memiliki kesempatan juga untuk menggabungkan story dari kedua sumber tersebut sehingga diharapkan hasilnya akan baik, dan terhindar dari kutukan game adaptasi.

 

Beberapa lokasi yang tidak ada di filmnya akan hadir di game ini, diantaranya yang sudah dikonfirmasikan adalah Ettenmoors, Fornost, Mirkwood dan Mount Gundabad. Selain itu, beberapa lokasi yang ada di film juga ada di game ini, antara lain The Shire dan Rivendell. Dari segi karakter, selain kamu bisa bertemu dengan Gandalf, Elrond dan Frodo seperti di dalam film, kamu juga akan menemui beberapa karakter dalam bukunya seperti dua anak Elrond, serta Radagast.

War in The North ini bisa dikatakan TLOTR dalam bentuk RPG, pasalnya ada beberapa elemen RPG yang akan mewarnai game ini, seperti skill yang bisa di-upgrade, karakter yang bisa dikustomisasi, hingga pemilihan dialog yang akan mempengaruhi gameplay ala Mass Effect. Tiap karakter juga memiliki beberapa serangan range selain melee, antara lain Farin yang memiliki Crossbow, Eradan yang memiliki Bow, serta Andriel yang dapat mengeluarkan spell ke musuh. Jika kamu bermain seorang diri, jangan takut karena kamu bisa memberikan “perintah” kepada AI untuk membantu kamu. Terdapat juga beberapa titik yang bisa digunakan party untuk mendapatkan quest-quest baru, membeli item sebagai bekal perjalanan, hingga tempat untuk beristirahat.

Karena menganut sistem class, setiap class dalam game ini memiliki kemampuan yang unik. Sebagai contoh, dwarf yang bisa menambang gem untuk digunakan sebagai materi crafting. Karena memiliki beberapa opsi dalam dialognya, maka kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan side quest jika memilih opsi dialog tertentu. Untuk sistem party, baik menggunakan party AI ataupun kawan kamu, kamu bisa membuat berbagai macam strategi spesifik untuk melawan musuh yang tertentu. Sudah tidak sabar untuk ikut berpartisipasi dalam dunia TLOTR? Tunggu saja kehadiran game untuk PS3, X360 dan PC ini pada 1 November yang akan datang.


SHARE
Previous articleYahoo! Resmi Merilis Flickr Untuk Android… Menggoda Lewat Photo Session
Next articleReview: Shark Night 3D, Para Hiu Ganas Siap Menteror dan Memangsa Manusia Kembali
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.