Today Video Games Life Lessons (30/9/2011)

Life Lesson: Jangan pernah bertabrakan dengan seorang wanita cantik dengan seuntai kalung yang bisa merusak masa kini, masa lalu, dan masa depan – Chrono, Chrono Trigger (1995).

Real Deal: Coba kamu bayangkan bila Chrono tidak bertabrakan dengan Marle? Pasti Chrono akan pulang ke rumah tepat waktu, dan yang penting Chrono tidak akan dituduh menculik seorang putri, berurusan dengan Magus atau bertempur melawan Lavos yang merepotkan. Kejadian Marle dan Chrono akan terus mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam melangkah dan mengambil keputusan.

Jangan sampai hanya karena menabrak seorang cewek (salah melangkah atau mengambil keputusan) dan melakukan kenakalan “kecil” lainnya (berbuat salah yang sifatnya sedikit tapi sering), kamu dihakimi orang banyak. Bisa-bisa namamu akan tercemar seumur hidup sehingga tidak lagi dipercaya orang lain.  ingat ada sebuah pepatah yang mengatakan “karena nila setitik rusak susu sebelanga“. Percaya deh, di dunia nyata ini kamu akan sangat membutuhkan nama baik dan reputasi, maka jangan pernah merusak kedua hal tersebut. no matter what.

Whoopsss....I Smell Trouble

SHARE
Previous article9 Masterpiece Animasi oleh Hayao Miyazaki-Sensei
Next articleHidup Baru Bagi Xperia Lawas…. CyanogenMod Kembangkan CM7 Khusus Xperia
Pemuda tambun yang hobinya main RPG (Role Playing Game. Buka Rocket Propelled Grennade) ini, memulai karirnya sebagai penulis lepas di salah satu majalah game yang tidak terlalu hit. Karena jatuh cinta pada dunia tulis menulis, Estu akhirnya memberanikan diri mengerjakan sebuah proyek portal game yang cukup ambisius di jamannya. Rupanya setelah portal game tersebut beroperasi beberapa masalah eksternal dan internal mulai menerpa silih berganti. Karena merasa kebebasannya digawangi, akhirnya Estu memutuskan berhenti dan memulai bisnis kecil-kecilan. Dari perjalanan bisnisnya Estu mendapatkan berbagai filosofi yang terus menerus dipakai hingga sekarang. Salah satunya adalah "keberuntungan adalah persiapan bertemu dengan kesempatan - Seneca" atau "Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat - Thomas Alva Edison". Di tengah-tengah jadwalnya yang cukup padat, Estu selalu sempat meluangkan waktu untuk bermain game, menonton film dan menulis artikel.