Yahoo! Resmi Merilis Flickr Untuk Android… Menggoda Lewat Photo Session

Selain Skype, aplikasi lain yang patut dilirik dan di-install ke dalam smartphonemu adalah Fickr. Dan benar, memang ini aplikasi ofisial baru, karena Yahoo! sendiri baru (khusus Android) saja mengkonfirmasikannya. Sedangkan untuk (lagi-lagi) iOS, mendapatkan fitur baru yang disebut Flickr Photo Session.

Versi Android Flickr ini terasa standar jika dibandingkan iOS-nya. Yang jelas memungkinkanmu mengambil foto, meng-edit mereka dengan beberapa filter custom (sehingga foto resolusi tinggi yang dihasilkan kameramu, bisa terlihat tetap ok di layar PC), dan dengan segera meng-upload-nya ke Flickr, Facebook, Twitter, email atau situs lain yang kamu inginkan – serta juga bisa dengan mudah memantau setiap comment yang ditujukan untuk fotomu. Selain itu bisa menjadi alternatif aplikasi galeri standar Droid-mu, karena Flickr menyuguhkan navigasi interface yang lebih mudah, apalagi untuk memantau daftar foto simpananmu.

Seperti biasa, untuk mendapatkan Flickr Android ini, langsung saja masuk ke ikon Android Market melalui Droid-mu, atau kamu yang lebih suka menginstall secara offline, unduh saja file .apk-nya dari link berikut ini.

Sedangkan untuk fitur Flickr Photo Session yang dikembangkan khusus untuk iOS, atau juga bisa kamu rasakan jika mengakses Flickr dari web browser komputer, menjadi alat untuk mensinkronisasikan aktifitasmu selama mem-browse foto bersama teman / pengguna lain, yang juga sedang melihat galerimu. Demikian kamu bisa meng-invite beberapa teman dan mulai melihat galeri koleksimu bersama-sama, dan ketika seseorang membalikkan foto untuk melihat foto selanjutnya, demikian juga tampilan teman-temanmu yang sedang melihat galeri tersebut.

Selama browsing foto, kamu juga bisa melakukan chat, atau menggambar foto yang sedang kalian lihat menggunakan built-in tool sederhana untuk mengedit foto. Jika tidak punya iPhone / iPad, Photo Session ini sendiri bisa kamu nikmat melalui browser seperti Chrome, Safari dan Firefox.


SHARE
Previous articleVersi Baru Skype Untuk Android… Dan Tiga Optimus LG Mendapat Video Call
Next articleLord of The Rings Dalam Balutan RPG?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.