Cute and Smart… Itulah Gambaran Dua Smartphone Android dari Disney

Disney Jepang punya cara tepat menambah pemasukan. Selain Disneyland dengan “sihir”nya, atau film kartun segala usia, Disney juga membuat merchandise yang sejalan dengan pemasaran ikon-ikonnya… termasuk juga ponsel! Dan karena target pasarnya adalah cewek yang menggemari tokoh-tokoh Disney, model ponselnya pun clamshell yang selalu terlihat cantik. Namun sepertinya kini Disney ingin yang lebih serius, dan mereka membuat ponsel “girlie” tersebut dengan injeksi sistem operasi Android serta desain yang lebih umum. Ada dua yang dikonfirmasikan minggu lalu, yaiotu DM011SH dan DM010SH. Karena khusus Jepang, tak heran jika yang membuat adalah Sharp.

DM010SH dengan tombol Home berganti kepala Miki Tikus!

Untuk DM010SH kamu mendapatkan layar 4.0-inch yang mampu menampilkan gambar 3D tanpa kacamata, dengan resolusi qHD atau 960×540, prosesor 1GHz, Android Gingerbread dan kamera 8 megapixel! Sekilas spesifikasinya tinggi untuk sebuah smartphone yang memajang kepala Mickey Mouse sebagai ganti tombol Home tipikal Android. Berkat layarnya, kamu bisa menikmati tampilan keren seperti wallpaper 3D, Live Wallpaper yang secara otomatis berubah sesuai waktu, efek kamera yang lucu dan banyak aplikasi berbau Disney lainnya. Yang beda di sini adalah adanya digital TV Tunner, port infra merah dan detektor gempa bumi serta bencana alam… hmmm, seperti apa ya implementasinya?

Untuk DM011SH, kepala Miki Tikus ada tepat di tengah d-pad!!

Jika kamu penasaran dengan tampilan 3D-nya, coba deh cek video berikut ini, yang memperlihatkan bagaimana kita bisa berinteraksi dengan wallpaper-nya!

Sedangkan yang lebih terjangkau, DM011SH layarnya hanya 3.4-inch dan resolusi 854 x 480. Mengusung desain slider dengan keypad tradisional yang dibuat kedap air. Spesifikasi lainnya sama persis seperti DM010SH, seperti adanya digital TV tuner, infrared port, kamera 8 megapixel dan beragam fitur multimedia yang dibuat khusus untuk memperingati ulang tahun ke 110th Walt Disney. Detail  Kedua tipe smartphone tersebut ditawarkan dalam dua pilihan warna, putih dan pink, serta mulai dijual di Jepang antara Oktober – Desember 2011 mendatang.

Selain smartphone, Disney Jepang juga berencana meluncurkan DM001Photo, sebuah bingkai foto/gambar yang bisa terhubung ke internet, berukuran 9.4 x 5.6-inch, dan juga bisa melihat video serta email melalui jaringan 3G. Khusus untuk bingkai tersebut sudah dikonfirmasikan biaya bulanannya (dijual sistem bundling), yaitu ¥890 (sekitar $11) per bulan.

Oh ya, jika penasaran dengan detail spesifikasi smartphone Disney tersebut, bisa kamu cek berikut ini khusus untuk DM010SH  yang memang direncanakan dirilis lebih awal:

  • Support communications standards: W-CDMA 1500/2100 MHz, GSM 900/1800/1900 MHz
  • Dimensions: 123mm x 61.5 mm x 12, 2 mm
  • Weight: 129 gram.
  • Platform: Android 2.3
  • Processor: Qualcomm Snapdragon MSM8255, 1 GHz
  • Duration Standby: 550 hours of 3G / GSM 420 hours
  • Duration of talk time: 450 minutes 3G / GSM 420 minutes
  • Display: 4-inch, New Mobile ASV, 3D, resolution 960h540 point
  • Camera: 8 megapixel CMOS with autofocus
  • Memory: 1.2 GB of ROM, microSD slot for memory cards
  • TV tuner (one-seg)
  • Warning system on earthquakes and other disasters
  • Communications: Wi-Fi IEEE 802.11 b / g / n, Bluetooth v3.0, Infrared port, DLNA, NFC, GPS

Dan melalui video berikut ini, kamu bisa melihat bagaimana Disney dan Sharp merubah cukup banyak interface stock Android 2.3. Jelas, biar tetap menarik luar dalam bagi konsumen cewek.


SHARE
Previous articleN64oid Versi 2.4… Emulator Nintendo 64 Untuk Android yang Makin Sosial
Next articleEvolusi Kontroler Game Sepanjang Masa!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.