Bajak Laut Caribou Turut Bergabung dan Bertarung di “New World”

Judul Game : One Piece: Gigant Battle 2 New World
Dev / Pub : Ganbarion/ Bandai Namco Games
Tanggal Rilis : 17 November  2011 (JP)
Genre : 2D Fighting
Platform : NDS

Setelah beberapa saat lalu Namco Bandai mengumumkan akan membuat kelanjutan dari One Piece: Gigant Battle dan masih dirilis untuk NDS tentu saja berita tersebut sangat menggembirakan. Dengan mengambil latar cerita New World sama seperti cerita dalam versi manga dan animenya saat ini mereka akan memberi sekuel tersebut dengan judul One Piece: Gigant Battle 2 New World dan akan dirilis pada 17 November nanti untuk pasar Jepang.

Tentu saja ada yang berbeda dari seri terbarunya ini, dalam game ini akan diberikan sistem battle yang lebih bervariasi dari game sebelumnya dimana kita dapat memilih berbagai style karakter yang akan digunakan dalam pertempuran. Style karakter ini dapat digunakan untuk memberikan berbagai efek yang menguntungkan bagi karakter dalam mengalahkan musuh. Beberapa contoh style karakter yang dapat digunakan:

1. Luffy

Dapat menggunakan style yang dinamakan Superman Style yang membuat Luffy melakukan serangan pukulan yang mampu menghancurkan pertahanan musuh.

 

 

 

 

 

 

 

2. Ace

Dapat menggunakan style yang memungkinkan Ace melakukan gerakan menghindar spesial ketika sedang melakukan guard, Ace akan langsung berpindah posisi di belakang musuhnya untuk melakukan counter attack.

 

 

 

 

 

 

 

3. Chopper

Dapat menggunakan Animal Style untuk meningkatkan statusnya kapan saja seperti Attack, Defend dan Speed.

 

 

 

 

 

 

 

Dalam mode adventure game ini, pemain dapat meningkatkan sebuah rank yang dinamakan Pirate Rank yang terbagi dalam 6 parameter yang belum dikonfirmasikan apa fungsinya. Karakter yang digunakan pun akan bisa naik level dan mendapatkan skill tambahan. Dalam cerita utamanya kita dapat menggunakan karakter utama dengan 3 support karakter untuk membantu dalam pertempuran.

Seperti sudah dikonfirmasikan sebelumnya, dalam game ini terdapat lebih dari 40 karakter dapat digunakan dalam battle serta support karakter yang jumlahnya lebih dari 100 membuat game ini semakin menarik. Beberapa karakter playable yang sudah dikonfirmasikan dan dikabarkan akan hadir adalah:

  1. Straw Hat Pirates: Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, dan Brook.
  2. World Government: Akainu, Kizaru, Aokiji, Magellan, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Dracule Mihawk, dan Rob Lucci.
  3. Pirates: Shanks, Edward Newgate, Portgas D Ace, Marshall D Teach, Jinbe, Buggy, Sir Crocodile, Eustass Kid, Trafalgar Law, X Drake, dan Wapol.
  4. Others: Emporio Ivankov, Nefertari Vivi, dan God Enel.

Selain karakter playable, support karakter juga memegang peranan penting dalam pertempuran dan yang sudah dikonfirmasikan akan hadir adalah: Spandam, kaku, Tashigi, Smoker, Monkey D Garp, Shiliew, Laffitte, Mr 3, Mr 2 Bon Kurei, Donquixote Doflamingo, Gekko Moriah, Kuro, Don Krieg, Marco, Sengoku, Sentomaru, Coby dan Helmeppo, Foxy, Arlong, Shiki, Gold Roger, Silvers Rayleigh, Nightmare Luffy, Gaimon, Kungfu Dugongs, Jozu, Inazuma, Monkey D Dragon, Keimi dan Pappug, Hatchan, Jewelry Bonney, Hannyabal, Urouge, Mr 1, Perona, Jozu, Pandaman, Scratchmen Apoo, Basil Hawkins, Bepo dan Curly Dadan.

"Pirate Caribou"

Satu lagi karakter tambahan yang baru saja dikonfirmasikan adalah Caribou yang  penampilannya bisa kita lihat di gambar atas, seorang pemakan buah setan bernama Numa Numa no Mi dengan tipe Logia yang memungkinkan si pengguna untuk menjadi dan mengendalikan substansi dari rawa. Ia dapat menciptakan rawa dengan berbagai ukuran untuk menyedot dan menenggelamkan musuhnya. Caribou pertama kali muncul di Sabaody Archipelago dalam kurun waktu ketika Luffy bertemu dan berkumpul kembali dengan teman-temannya.

Stage baru yang dikabarkan hadir untuk game ini adalah Grey Terminal dan Deep Sunny Sea dan pulau-pulau yang sudah dikonfirmasikan untuk game ini adalah Rusukaina, Namakura, Momoiro, Weatheria, Karakuri, Torino Kingdom, Tequila Wolf, Boin Archipelago e Kuraigana Island. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=Hn9L7kfPlh4

 


SHARE
Previous articlePara Cerpenis Fantasi Terbaik Indonesia
Next articleSuikoden Terbaru untuk PSP
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.