Seri KulTwit ‘One-Universe Vandaria’

Teman-teman mungkin tahu kesibukan utama saya belakangan adalah seputar Vandaria. Bukan hanya Vandaria Wars dengan ekspansi Zodiark-nya yang akan dirilis, bukan juga sekedar pertandingan besar Vandaria Wars G.T. yang akan diselenggarakan Oktober dan Desember nanti, melainkan lebih ke arah pengembangan (dan sosialisasi) universe Vandaria.

Baru-baru ini dua novel dengan setting Vandaria, yaitu Harta Vaeran dan Ratu Seribu Tahun, juga diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Saat ini sudah ada beberapa novel lain yang sedang dalam proses editing awal, dan dalam waktu dekat sebuah novel grafis berjudul Linimasa juga akan diterbitkan.

Di luar buku dan penerbitan, Vandaria juga mulai menjajaki dunia game. Teman-teman dari Enthrean Guardian (pengembang Eternal Grace) saat ini juga tengah mengembangkan sebuah RPG berjudul Vandaria Grace.

Bersama Dionvy dan Mario Diaz, pencipta novel Icylandar
Bersama Bonmedo, pencipta trilogi Xar & Vichattan
Bersama Azisa Noor dan Rama Indra, komikus papan atas yang tergabung dalam Linimasa

Vandaria bagaikan bola salju yang makin terus membesar. Saya mengajak tokoh-tokoh hebat di industri kreatif untuk mengkristal dan besar bersama Vandaria. Tidak ada batasan! Mulai dari penulis, novelis, komikus, ilustrator, game dev, bahkan harapannya bisa juga sampai ke pembuat toys, animasi, atau film.

Beberapa saat yang lalu, saya sempat mengadakan KulTwit (istilah modern dari serial tweet terhadap suatu topik tertentu) tentang visi dan misi Vandaria. Responnya sangat menyenangkan. Saya mendapat banyak mention dan banyak sekali yang me-retweet-nya. Terima kasih.

Untuk menghindari kesan eksklusif, dan atas banyak permintaan mereka yang tidak memiliki akun Twitter, maka saya akan sampaikan ulang beberapa KulTwit saya seputar Vandaria.

Untuk teman-teman yang aktif di Twitter dan tertarik untuk mempelajari tentang Vandaria, silahkan follow @vandariasaga. Atau bergabunglah dengan fanpage-nya di facebook.com/vandaria. Saya juga sangat terbuka dengan berbagai bentuk kerjasama. Untuk menghubungi saya, silahkan follow @ami_raditya.

Selamat membaca…

1
2
3
4
5
6

SHARE
Previous articleSuikoden Terbaru untuk PSP
Next articleJason Statham Bermain di Fast and Furious 6 dan 7?
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.