Soft Launching Asiasoft Indonesia, Tiga Game Plus Dua Layanan Prima!

Asiasoft sangat serius membidik pasar Indonesia. Lewat bendera PT. Asiasoft Indonesia mereka siap untuk melakukan beberapa terobosan. Bagi yang belum tahu, Asiasoft adalah salah satu dari perusahaan game online terbesar di Asia Tenggara. Berdiri kurang lebih selama 10 tahun, perusahaan ini berhasil menjaring banyak gamers internasional. Total sebanyak 40 juta ID telah terdaftar di account mereka, dan dari jumlah tersebut belum termasuk Indonesia.

Hal inipun mereka pertegas dalam acara soft launching Asiasoft Indonesia yang telah diselenggarakan pada tanggal 20 September 2011 lalu di Blowfish Kitchen and Bar. Acara inipun berlangsung meriah dengan  dihadiri oleh dua petinggi Asiasoft, yakni Mr. Suyudi Koeswanto selaku Managing Director Asiasoft Indonesia dan Mr. Tan Tgow Lim selaku Chairman Asiasoft. Selain beramah-tamah dengan para undangan yang banyak dihadiri insan media, Asiasoft juga menjelaskan mengenai rencana dan agenda mereka ke depan.

Menurut pengakuan dari Suyudi koeswanto, Asiasoft bakal menghadirkan tiga game andalan mereka di Indonesia. Masing-masing adalah AIKA yang bergenre MMORPG (multi massively online role playing games), ARGO yang bergenre Hybrid MMORPG, dan AVA yang bergenre FPS (first person shooter) yang direncanakan launching di akhir tahun 2011. Untuk mendukung rencananya tersebut , Asiasoft menyiapkan dua layanan prima yang mereka sebut Playpark dan PlayFPS.

Playpark adalah sebuah portal web yang bertujuan sebagai tempat berkumpulnya para komunitas. Untuk saat ini Playpark sudah mendukung beberapa bahasa yakni Thailand, Vietnam, Singapore & Malaysia, dan akan segera menyusul dalam versi bahasa Indonesianya. Apa saja yang terdapat dalam Playpark? Jawabannya sangat beragam. Playpark akan berisi berita-berita terbaru dari game-game keluaran Asiasoft dan publisher lain, informasi konsol dan gadget, serta segala sesuatu yang berhubungan dengan industri game.
Sedangkan PlayFPS sendiri adalah sebuah portal web yang akan menjadi pusat dari komunitas pecinta FPS. Diharapkan dengan adanya PlayFPS, para pecinta FPS tanah air dapat berkomunikasi dengan komunitas FPS dari negara lain. Fitur yang terdapat dalam PlayFPS tidak jauh berbeda dengan Playpark, yakni intinya memberikan informasi seputar perkembangan game-game FPS seperti preview dan review game, berita event, Forum, pembelian Item Mall dan banyak lagi lainnya.

Lebih lanjut Mr. Suyudi Koeswanto juga menjelaskan mengenai layanan dan fungsi utama dari fitur @Services yang berfungsi sebagai penjelasan dan layanan keluhan dari semua konsumen. Lalu ada layanan @Cash yang merupakan system isi ulang mata uang dalam game yang aman. Selanjutnya ada @Cafe yaitu sebuah program kerjasama bisnis yang ditujukkan bagi mereka yang membuka usaha di bidang warnet. Terakhir ada @Key yang berfungsi memastikan keamanan ID dari hacker. Usai penjelasan tersebut, acara dilanjutkan dengan pemutaran trailer game dari AIKA Online dan AVA Online, untuk ARGO Online segera menyusul.

Acara pun diakhiri dengan sesi makan siang dan dilanjutkan dengan mini game yang memberikan banyak hadiah gratis seperti handphone, iPod dan yang lainnya. Sukses buat Asiasoft Indonesia!


SHARE
Previous articleSkenario Game Mobile Tak Pernah Sebaik Ini…
Next articleEvent Pre-CBT AIKA Indonesia!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.