Kompilasi Berita Soul Calibur V

Kok, Soul Calibur V nggak pernah dibahas di Duniaku ya? Well, not anymore! Simak kompilasi beritanya, nikmati artwork cewek seksi dengan 'bola' yang besar, sekaligus tonton video opening paling keren!

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Dari semua game fighting baru yang akan segera dirilis, sepertinya Duniaku.net paling jarang menampilkan update Soul Calibur V. Hmm, kami tidak membenci seri Soul Calibur kok. Berikut adalah berita seputar Soul Calibur V yang sudah kami rangkum.

Game ini mengambil setting waktu 17 tahun setelah Soulcalibur IV. Peran karakter utama bergeser dari Siegfried ke Patroklos, putera dari Sophitia. Patroklos dikatakan terinspirasi dari gameplay Sophitia, namun lebih 'tajam' dan cepat!

Lalu bagaimana dengan Siegfried? Ksatria berusia 39 tahun ini masih ada, namun sudah tidak lagi membawa Soul Edge ataupun Soul Calibur. Sepertinya era Nightmare sudah berakhir.

Seri ke-V ini menunjukkan adanya pergeseran generasi. Beberapa karakter lama (dan cukup banyak) akan kembali, namun pengembang ini menciptakan karakter-karakter baru untuk generasi baru ini. Saya melihatnya seperti perubahan dari Soul Edge ke seri Soul Calibur (dengan kemunculan trio Kilik, Maxi, dan Xianghua) atau Tekken 2 ke Tekken 3 (karakter utama beralih dari Kazuya ke Jin).

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Sejauh ini karakter yang sudah dikonfirmasikan adalah: Siegfried, Mitsurugi, Ivy, Patroklos (putera Sophitia), Pyrrha (puteri Sophitia), Natsu (murid Taki), Leixia (puteri Xianghua), Hilde, Tira, Maxi, Voldo, Astaroth, Z.W.E.I. dan Viola (dua yang terakhir adalah karakter baru dengan gaya bertarung orisinil).

Komentar saya... hmm, tidakkah terlalu banyak karakter dengan style 'short sword + shield'? Setelah Sophitia, Cassandra, Lizardman, sekarang dua anak Sophitia... oh ya, dan Link!

Kompilasi Berita Soul Calibur V[/caption]

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Yang unik, sebetulnya Daishi Odashima (produser game ini) menginginkan judul Soul Edge 2. Tentunya dengan gameplay khas Soul Edge (lepas senjata, dan Soul Edge Gauge untuk Edge Finisher). Namun karena tidak mendapat ijin dari Namco, akhirnya mereka meneruskan seri Soul Calibur.

Daishi memang dikenal cukup vokal (dan sepertinya dia banyak mengalami tekanan dalam pembuatan game ini). Dia merasa kalau game ini benar-benar di-push oleh Namco Bandai. Twitter-nya berkicau:

Kompilasi Berita Soul Calibur V

Bagi kamu yang suka dengan single player mode, khusus untuk mode single player (Campaign) game ini dikembangkan oleh CyberConnect2. Hmm, saya berharap sangat banyak dengan dilibatkannya pengembang serial .hack dan Naruto Ultimate Ninja ini.

Keren banget kan?

Ini diciptakan hampir dua dekade lalu, dan masih sangat epic. Heran sekali kenapa sampai sekarang tidak ada game fighting dengan opening seperti ini lagi.

Saya jadi penasaran elemen Soul Edge apa yang akan mereka bawa dalam game ini? Karena terus terang saja, Soul Calibur menurut saya makin menurun kualitasnya. Soul Calibur perdana di Dreamcast dulu masih yang terbaik (akan lebih epic jika memiliki trailer sekeren Soul Edge PlayStation). Gamer yang belum pernah main Soul Edge dulu, coba lihat videonya di bawah. Inilah definisi opening game epik!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU