Mengenal Lebih Dekat Job dan Fitur Baru Dragon Quest X

Judul Game : DQ X: Mezameshi Itsutsu no Shuzok
Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Release Date : TBA 2012
Genre : MMORPG
Platform : Wii, WiiU

Fitur baru di DQ X ini adalah pemain bisa membuat rumahnya di blok residensial di Astordia. Rumah di sini bisa dikustomisasi dengan berbagai macam perabotan, tapi masih belum jelas bagaimana perabotan ini diperoleh. Berikut adalah beberapa fasilitas di blok residensial yang bisa kamu jelajahi nantinya.

Weapon Shop 

Tentu saja menjadi pusat perbelanjaan equipment mulai dari senjata, armor, hingga aksesoris. Masih belum jelas apakah equipment yang tersedia di sini akan selalu di-update atau tidak.

 

Inn

Tempat penginapan dimana kamu bisa memulihkan HP karakter. Bermalam di sini membutuhkan 10 gold.

 

Church

Namanya juga game online, pastinya data permainan akan tersimpan secara otomatis. Tapi kamu bisa saja mengunjungi gereja untuk berdoa dan menyimpan data permainan juga. Saya sendiri juga heran kenapa repot-repot menyimpan data permainan di gereja ini. Tentu saja kamu bisa disembuhkan dari status keracunan atau menjadi tempat kembali saat karaktermu kehabisan HP di tengah-tengah perjalanan.

 

Blacksmith

Kunjungi Blacksmith untuk membuat item-item baru, juga equipment tentunya. Dan kamu membutuhkan material-material khusus sebelum bisa membuat item atau equipment ini.

 

Post Office

Tempat mengirim item dansuratkepada teman-temanmu.

 

Travelers Bazaar

Pasar tempat kamu menjual dan membeli item-item dari atau ke pemain lain. Yah semacam tempat berdagang antar karakter gitu deh.

 

Sistem Job dan Skill Point Ala DQ IX

Saat memulai permainan, setelah memilih ras kamu juga akan diminta untuk memilih job karaktermu. Sama halnya seperti di DQ IX, di sini ada sistem Skill Point, dimana kamu bisa mendistribusikan poin-poin ini untuk senjata yang digunakan karakter. Tentunya senjata yang bisa digunakan tiap job akan spesifik, tapi poin tetap dibawa selama kamu menggunakan senjata yang sama. Misal Skill Point untuk senjata pedang sudah mencapai 50 di job Minstrel, ketika berubah job menjadi Warrior dan menggunakan senjata pedang, maka Skill Point-nya pun sudah 50.

Kamu bisa mengubah job dengan mengunjungi Dharma’s Shrine Branch Office yang ada di tiap kota. Enam job yang telah dikonfirmasikan antara lain Warrior, Mage, Monk, Martial Artist, Thief, dan Minstrel.

Mage

 

Martial Artist

 

Minstrel

 

Monk

 

Thief

 

Warrior

1
2

SHARE
Previous articleDungeons and Dragons dengan Aroma FF Tactics!
Next articleMainan Fourze.. Ikut Berseri LHO!!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.