Vermont vs Xaverite Bertarung di Zodiark

Dalam waktu dekat, babak baru Vandaria Wars dalam cycle Arcana akan segera dimulai. Ekspansi baru ini menjadi babak ketiga cycle Arcana yang disebut sebagai Zodiark.

Heir of Zirnitra

Xaverite Cursed Bloodlines, keluarga setengah Dragon ini sebelumnya telah diperkenalkan di Vandaria Wars. Xaverite secara garis besar terbagi menjadi dua bagian, yaitu Xaverite laki-laki dan Xaverite perempuan.

Xaverite laki-laki memiliki kemampuan yang berhubungan dengan graveyard, seperti: ATK yang meningkat sejumlah Xaverite Follower di Graveyard atau efek yang teraktivasi ketika mereka masuk graveyard.

Xaverite perempuan memiliki skill yang berbeda. Dari segi status, Xaverite perempuan berada di bawah Xaverite laki-laki. Meski demikian, mereka adalah kunci dalam deck ini. Para Xaverite perempuan memiliki kemampuannya untuk mengorbankan diri dan sejumlah Xaverite lainnya untuk memanggil Dragon secara langsung dari Fate Deck ke permainan.

Dengan pola demikian, deck Xaverite memiliki pola permainan yang lebih taktikal ketimbang Vermont. Mereka harus memperhitungkan kondisi permainan untuk menyerang atau bertahan, kemudian mengubah keadaan pertandingan dengan memanggil bom berupa Dragon.

TENTANG PENULIS
Adelva

Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.