Forza 4: Kerjasama Eksklusif dengan Top Gear!

Sebentar lagi, tepatnya pada esok tanggal 11 Oktober 2011, Forza Motorsport 4 akan segera dirilis oleh Microsoft. Mungkin kamu sudah membaca preview lengkapnya disini. Nah kali ini, saya akan melanjutkan preview tersebut dengan memberikan info mengenai kerjasama eksklusif yang terjalin antara Turn 10 ini dengan salah satu serial televisi terlaris di Inggris, Top Gear.

Dengan adanya kerjasama selama beberapa tahun kedepan ini, Turn 10 berhak menggunakan konten-konten dalam acara TV tersebut kedalam game-game mereka, termasuk dalam Forza 4 ini. Beberapa diantaranya adalah suara narasi dari presenter acara TV tersebut, Jeremy Clarkson yang akan menemani kamu saat memasuki mode Autovista. Selain itu, game ini juga menyediakan sebuah trek Dunsfold Aerodome, sebuah trek ujicoba yang seringkali digunakan dalam acara tersebut.

Game ini juga menyediakan sebuah mode baru bernama Car Football sebagai bagian dari mode World Tour, dan juga sebuah mini game bowling yang juga diilhami dari acara tersebut. Kedua mode diatas semuanya dihelat di trek ujicoba Top Gear tadi. Terakhir, studio Top Gear juga ambil bagian dalam game ini, yang mana digunakan saat mode Autovista, atau juga sebagai background saat kamu melihat spesifikasi sebuah mobil. Studio ini tergolong cukup unik dan menjadi salah satu trademark Top Gear, yang mana terdapat dua mobil “khas”, seperti Toyota Hilux yang sudah hancur dan mobil Fiat milik Jeremy Clarkson.


SHARE
Previous articleSony Membeli Hak Film untuk Biografi Steve Jobs
Next articleSiap Menjadi Arsitek, Minecraft Pocket Edition Kini Untuk Semua Droid
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.