Siap Menjadi Arsitek, Minecraft Pocket Edition Kini Untuk Semua Droid

Salah satu game yang masuk kategori “Xperia Play optimized games” adalah Minecraft Pocket Edition. Demikian game tersebut menikmati masa-masa beberapa bulan ini ekslusif Xperia Play (nantinya juga bakal ada versi iOS-nya, dirilis menjelang 2012), dengan kontrol yang maksimal untuk smartphone Sony Ericsson tersebut. Namun 7 Oktober 2011 kemarin Mojang sebagai developernya melepas stempel ekslusif game simulasi membangun apa saja tersebut, dan bisa dinikmati oleh semua Droid. Demikian makin banyak penambang mobile yang bisa mulai mengenakan helm mereka, dan menyiapkan kapak untuk mulai menambang dan membangun.

Sekilas mengenai Minecraft Pocket Edition, kamu yang pernah memainkan versi PC dan Xbox-nya pasti familiar. Di sini kamu membangun obyek virtual reality dengan menata balok-balok, di dalam lingkungan yang bebas dan terbuka ala sandbox. Kamu bisa mengakses balok dan item melalui delapan baris tombol virtual di bagian bawah layar. Menumpuk mereka, atau menghancurkannya, sehingga akhirnya kamu mendapatkan sebuah struktur bangunan atau artwork. Selain balok, ada juga obyek lain yang bisa kamu gunakan seperti tanaman, tangga, obor dan banyak item-item lainnya, yang bisa kamu gunakan sepuasnya.

Walaupun sudah dirilis untuk semua Droid, namun masih ada batasan dari developer. Setidaknya memerlukan Droid yang menjalankan minimal Eclair/Android 2.1. Selain itu juga memiliki CPU yang mendukung fitur floating-point calculations (“ARM-v7a code”), layar multi-touch, koneksi internet jika memainkan multiplayer (dan men-download gamenya tentu). Sayang sekali, chipset Qualcomm MSM7227 tidak didukung, padahal banyak Android di pasaran yang masih menggunakan chipset tersebut. Daftar komplit Droid yang didukung game ini dengan performa lancar, bisa kamu periksa di sini.

Kamu yang ingin memainkannya, bisa langsung mengunduhnya melalui Android Market dengan harga $6.99 di US dan £4.29 di UK. Dan jika masih pengen mencoba demonya, bisa kamu dapatkan di sini. Atau yang pengen download secara offline .apk-nya, bisa coba ke link berikut ini.


SHARE
Previous articleForza 4: Kerjasama Eksklusif dengan Top Gear!
Next articleVillain Misterius Bergabung di “The Dark Knight Rises” ?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.