Semakin Banyak DLC Di Final Fantasy XIII-2

Judul Game : Final Fantasy XIII-2
Dev / Pub : Square Enix
Tanggal Rilis : 15 Desember 2011
Platform : PS3, Xbox 360
Genre : RPG

Bagi kamu yang melakukan preorder di toko-toko tertentu akan mendapatkan DLC eksklusif. Jika melakukan preorder di Lawsons atau HMV, kamu akan mendapatkan kode download senjata eksklusif untuk Serah. Bernama Angel’s Bow and Arrow (masih belum resmi sih namanya), senjata ini akan mengubah damage yang diberikan kepada musuh untuk memulihkan HP-nya. Sedangkan jika preorder dari e-Shop Square Enix akan mendapatkan Calamity Blade, senjata pedang kembar eksklusif milik Noel yang bisa mempercepat bar ATB-nya penuh. Sayang kedua item eksklusif tersebut hingga saat ini belum terlihat wujudnya seperti apa.

Sekarang waktunya DLC yang nanti bisa kamu unduh, dan telah disiapkan oleh Square Enix sehingga bisa diunduh pada tanggal 15 Desember mendatang, tepat ketika game ini dirilis. Pertama yakni kostum orisinil untuk Noel, kedua adalah kostum orisinil untuk Serah, dan ketiga adalah monster boss Omega. Jika kamu bisa mengalahkan Omega, maka dia akan bisa kamu rekrut ek dalam party. Sayangnya ketiga DLC ini baru untuk versi Jepang saja, masih belum jelas apakah juga akan ada untuk versi US-nya.

Yoshinori Kitase selaku produser game ini mengatakan bahwa nantinya akan ada banyak DLC untuk FF XIII-2 ini. Secara garis besar, pihak Square Enix akan memberikan DLC sekali atau dua kali tiap bulannya, dimana tiap DLC tersebut berisi beberapa item. Tidak hanya item sih, karena ada juga yang dimasukkan ke dalam gameplay, seperti senjata eksklusif ketika kamu berhasil membunuh monster tertentu. Namun untuk urusan harga DLC ini, beliau masih tutup mulut. Beliau menjanjikan harga yang pantas disesuaikan dengan isi dari masing-masing DLC tersebut.

 

Synchro Drive, yang bisa dilihat di trailer TGS 2011

Berikutnya adalah info mengenai sistem baru di sini, yakni Summon Raid. Ternyata ini adalah sistem menangkap monster dan menjadikannya anggota party. Pada saat bertarung, akan ada persentase tertentu dari monster yang kamu lawan untuk berubah menjadi kristal (persentasenya berbeda tergantung dari jenis monsternya). Setelah berubah menjadi kristal, kamu bisa menaruhnya dalam ”deck” dengan monster-monster lain, dimana tiap monster ini memiliki perannya tersendiri. Pada saat bertarung, kamu bisa mengubah Paradigm (Paradigm Shift) dan monster milikmu juga akan berubah tergantung dari masing-masing perannya.

Selain Summon Raid, juga diperkenalkan sistem baru lainnya yakni Synchro Drive Gauge. Sistem ini adalah serangan spesial dari monstermu, dimana saat bertarung si monster akan meningkatkan Synchro Gauge miliknya. Jika gauge sudah penuh, maka dia bisa menggunakan serangan spesial, yang bisa ditingkatkan damage-nya jika kamu berhasil menekan semua tombol yang muncul di layar (quick-time event).

 

Yeah, I'm Snow~!

Selain itu juga ada secuil info mengenai skenario game ini. Snow Villiers, si om kekar berambut pirang, sudah pernah mengajukan lamaran kepada Serah untuk menikahinya di FF XIII. Setelah kejadian di prekuelnya, ternyata Serah dan Snow sudah tinggal bersama selama dua tahun, tapi belum juga menikah. Bahkan di FF XIII-2 ini si Serah terlihat sering bersama dengan Noel, karena mungkin tujuan mereka yang sama, dan juga Serah sudah diselamatkan oleh Noel. Pertanyaannya, apa yang terjadi dengan Serah dan Snow? Bagaimana nantinya hubungan mereka berdua?

Di lain sisi, pihak Square Enix mengkonfirmasikan bahwa rival si Lightning, Kaias, adalah rival sekaligus musuh terkuat yang nantinya kamu hadapi, dan mungkin menjadi salah satu musuh terkuat di serial FF. Wow, oh wow. Bakal sekuat apa ya si Kaias ini? Hmm jadi makin penasaran saja dengan FF XIII-2 ini. (Reyner)

Mungkin ada di antara kamu yang ingin melihat trailer TGS 2011 game ini, yang terbagi menjadi dua versi.

Versi PS3

Versi Xbox 360

Sumber : Andriasang, Siliconera

 

 


SHARE
Previous articleThe Avengers Official Full-Length Trailer!
Next articleYuk Kenalan dengan Siri, Asisten Baru Kita!

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.