Seorang Demon yang Menjadi Exorcist untuk Menuntut Balas di PSP

Blue Exorcist (Ao no Exorcist) pada awalnya adalah sebuah komik yang dibuat oleh Kazue Kato yang terbagi dalam enam volume dan sudah diadaptasi menjadi sebuah serial animasi serta akan dibuatkan versi filmnya. Selain itu Bandai Namco sedang mengembangkan sebuah game Blue Exorcist ini. Seperti apa versi gamenya?

Seorang Demon yang Menjadi Exorcist untuk Menuntut Balas di PSP

Judul Game : Blue Exorcist: The Phantom Labyrinth of Time Dev / Pub : Bandai Namco Games Tanggal Rilis : Winter 2011 Genre : Adventure Platform : PSP 

Blue Exorcist (Ao no Exorcist)  pada awalnya adalah sebuah komik yang dibuat oleh Kazue Kato yang terbagi dalam enam volume dan sudah diadaptasi menjadi sebuah serial animasi serta akan dibuatkan versi filmnya. Blue Exorcist sendiri berkisah tentang seorang anak bernama Rin Okumura yang memiliki kekuatan serta daya tahan yang abnormal bersama saudara kembarnya bernama Yukio yang dibesarkan oleh seseorang bernama Shiro Fujimoto. Seiring perjalanan waktu Rin menyadari bahwa dirinya adalah seorang keturunan dari Satan, demon yang paling terkuat diantara semua demon. Setelah Shiro meninggal dalam suatu insiden untuk melindungi Rin, dia mendapatkan kekuatan demonnya yang membuat dirinya memiliki taring, telinga, dan ekor yang memiliki kekuatan api biru yang dapat menghancurkan apapun yang dia sentuh. Dari kejadian tersebut akhirnya Rin memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist dan memulai pertualangannya bersama Yukio untuk menuntut balas kepada Satan. Mampukah mereka?         

Setelah versi manga dan animenya, ada kabar gembira bagi penggemar serial ini karena  Bandai Namco sedang mengembangkan sebuah game adventure  Blue Exorcist ini untuk handheld PSP. Walaupun bergenre adventure namun game ini akan memiliki beberapa style pertempuran yang mirip sebuah game RPG. Salah satu contohnya adalah karakter yang ada dalam party akan menjadi semakin kuat apabila kita mempunyai ikatan dengan mereka. Dalam sistem ikatan ini atau bisa kita sebut Social Links, kita dapat memilih satu karakter untuk masuk dalam event ikatan dengan karakter lain dalam game ini. Pada event ini kita akan disuguhi dengan pilihan percakapan antar karakter seperti pada game text adventure dan apabila kita memilih pilihan jawaban dengan tepat maka akan meningkatkan rangking ikatan kita. Rangking ikatan di sini berfungsi sebagai penentu perintah yang akan kita gunakan dalam pertempuran, apabila rangking kita rendah maka perintah yang ada pun sedikit tetapi apabila rangking kita tinggi maka kita dapat melakukan serangan gabungan antar karakter.

Dalam game ini pertualangan akan terbagi dalam episode seperti dalam sebuah serial animenya dimana kita dapat menyelesaikan setiap episode untuk membuka cerita dan melanjutkan episode berikutnya mengenai pertualangan Rin dan Yukio. Dalam battle, kita pun dapat mengidentifikasi dan mengeksploitasi kelemahan dari setiap demon yang kita temui untuk memudahkan kita memenangkan pertempuran.

Dari berita yang sudah dirilis sepertinya game ini akan memiliki beberapa aspek yang menarik untuk dimainkan dan semoga saja semuanya benar serta mampu melengkapi versi manga dan animenya saat perilisannya nanti. Sambil menunggu dapat kita simak trailer untuk game Blue Exorcist ini. (Steven)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU