Seorang Demon yang Menjadi Exorcist untuk Menuntut Balas di PSP

Judul Game : Blue Exorcist: The Phantom Labyrinth of Time
Dev / Pub : Bandai Namco Games
Tanggal Rilis : Winter 2011
Genre : Adventure
Platform : PSP

Blue Exorcist (Ao no Exorcist)  pada awalnya adalah sebuah komik yang dibuat oleh Kazue Kato yang terbagi dalam enam volume dan sudah diadaptasi menjadi sebuah serial animasi serta akan dibuatkan versi filmnya. Blue Exorcist sendiri berkisah tentang seorang anak bernama Rin Okumura yang memiliki kekuatan serta daya tahan yang abnormal bersama saudara kembarnya bernama Yukio yang dibesarkan oleh seseorang bernama Shiro Fujimoto. Seiring perjalanan waktu Rin menyadari bahwa dirinya adalah seorang keturunan dari Satan, demon yang paling terkuat diantara semua demon. Setelah Shiro meninggal dalam suatu insiden untuk melindungi Rin, dia mendapatkan kekuatan demonnya yang membuat dirinya memiliki taring, telinga, dan ekor yang memiliki kekuatan api biru yang dapat menghancurkan apapun yang dia sentuh. Dari kejadian tersebut akhirnya Rin memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist dan memulai pertualangannya bersama Yukio untuk menuntut balas kepada Satan. Mampukah mereka?

 

 

 

 

 

 

 

Setelah versi manga dan animenya, ada kabar gembira bagi penggemar serial ini karena  Bandai Namco sedang mengembangkan sebuah game adventure  Blue Exorcist ini untuk handheld PSP. Walaupun bergenre adventure namun game ini akan memiliki beberapa style pertempuran yang mirip sebuah game RPG. Salah satu contohnya adalah karakter yang ada dalam party akan menjadi semakin kuat apabila kita mempunyai ikatan dengan mereka. Dalam sistem ikatan ini atau bisa kita sebut Social Links, kita dapat memilih satu karakter untuk masuk dalam event ikatan dengan karakter lain dalam game ini. Pada event ini kita akan disuguhi dengan pilihan percakapan antar karakter seperti pada game text adventure dan apabila kita memilih pilihan jawaban dengan tepat maka akan meningkatkan rangking ikatan kita. Rangking ikatan di sini berfungsi sebagai penentu perintah yang akan kita gunakan dalam pertempuran, apabila rangking kita rendah maka perintah yang ada pun sedikit tetapi apabila rangking kita tinggi maka kita dapat melakukan serangan gabungan antar karakter.

Dalam game ini pertualangan akan terbagi dalam episode seperti dalam sebuah serial animenya dimana kita dapat menyelesaikan setiap episode untuk membuka cerita dan melanjutkan episode berikutnya mengenai pertualangan Rin dan Yukio. Dalam battle, kita pun dapat mengidentifikasi dan mengeksploitasi kelemahan dari setiap demon yang kita temui untuk memudahkan kita memenangkan pertempuran.

Dari berita yang sudah dirilis sepertinya game ini akan memiliki beberapa aspek yang menarik untuk dimainkan dan semoga saja semuanya benar serta mampu melengkapi versi manga dan animenya saat perilisannya nanti. Sambil menunggu dapat kita simak trailer untuk game Blue Exorcist ini. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=Qj1sq74PoFk&feature=player_embedded


SHARE
Previous articleJika Kendali Satu Team Anti Teroris Berada Dalam Genggaman Tangan
Next articleiPhone 4S > Galaxy S II… Inilah Calon Smartphone Terkencang Sejagat!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.