Yuk Kenalan dengan Siri, Asisten Baru Kita!

Siapa itu Siri? Bagi yang belum tahu, Siri adalah "Asisten Pribadi" kamu jika kamu membeli iPhone 4S. Sebagai "asisten pribadi", Siri bukan hanya bisa membantu meringankan pekerjaan kamu lho, bahkan kamu bisa "menyatakan cinta" kepadanya! Penasaran? Yuk, kita kenalan lebih jauh lagi dengan si Siri ini!

Yuk Kenalan dengan Siri, Asisten Baru Kita!

Yuk Kenalan dengan Siri, Asisten Baru Kita!

Eits, tunggu dulu. Jangan berpikir kamu akan benar-benar mendapatkan seorang "Asisten Pribadi" yang setia menemani kamu bekerja jika kamu membeli sebuah iPhone 4S yang baru diluncurkan beberapa hari sebelum founder Apple, Steve Jobs menghembuskan nafas terakhirnya. Siri tak lebih hanyalah sebuah AI (Artificial Intelligence / Kecerdasan Buatan) yang tertanam di gadget yang diklaim supercepat itu. Untuk sebuah AI, Siri dilengkapi dengan fitur voice recognition, sehingga dia bisa memberikan berbagai macam respon tergantung perintah yang kamu berikan!

Sebenarnya, Google dengan Androidnya juga sudah memiliki fitur serupa yang disebut dengan Google Voice. Namun, Siri ini diklai lebih "pintar" dan "manusiawi" dibandingkan fitur voice recognition milik Android tersebut. Dalam video demo yang bisa kamu saksikan di artikel ini, terlihat bahwa Siri pintar dalam mengenali berbagai macam aksen bahasa Inggris yang diberikan penggunanya. Sebagai contoh, jika kamu meyuruhnya membangunkan kamu pukul 7 pagi esok hari, maka dia akan dengan sigap akan menyalakan alarm di iPhone 4S milikmu pada pukul 7 tepat.

Yuk Kenalan dengan Siri, Asisten Baru Kita![/caption]

Bukan hanya itu, Siri bahkan juga bisa kamu beri perintah untuk mengirim email dan SMS lho! Dengan voice recognition yang dimilikinya, kamu bisa mengucapkan isi dari email, dan siapa penerimanya. Secara otomatis setelah dikenali, Siri akan "mengetikkan" pesan kamu, dan hasilnya akan tampak di layar. Kamu bisa mengeceknya, apakah ada kesalahan atau ingin langsung mengirimnya. Semudah itu!

Bagi yang masih ragu dengan kemampuan Siri, dan juga ketepatannya dalam menganalisa akses bahasa Inggris yang berbeda-beda, bisa kamu lihat dalam dua video demo yang ada dibawah ini. Oiya, untuk saat ini Siri memang baru bisa mendengarkan perintah dalam bahasa Inggris saja. Namun Apple mengatakan, bahwa nanti kedepannya, Siri akan diberi "pelajaran" untuk "mendengarkan" bahasa lainnya. Siri dalam bahasa Indonesia mungkin?

Sst, kabarnya jika ada suara lelaki yang mengucapkan "i love you" pada Siri, maka Siri bisa bertingkah layaknya wanita muda yang sedang kasmaran lho...:) Ada yang mau mencoba??

Sumber : iclarified.com

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU