Ayo Berpetualang Bersama Para Digimon

Siapa yang tidak mengenal Digimon? Serial anime yang memfokuskan cerita pada monster digital ini sudah memiliki penggemarnya tersendiri, dengan ciri khas penggunaan alat semacam tamagotchi bernama Digivice (debutnya dimulai dari Digivice ini) dan jalur evolusi bertingkat-tingkat untuk tiap monsternya, serta setting dunia Digital yang berada di dalam network. Berbagai seri game-nya pun telah dirilis dengan berbagai macam genre. Pernah terpikir untuk memainkan game dengan pemain lain yang sama-sama memelihara Digimon? Jawabannya adalah Digimon Masters Online (DMO) ini. Sebelumnya Bandai sudah pernah mengembangkan MMORPG bertema Digimon bernama Digimon Battle yang dirilis di Korea, dan karena banyak penggemar yang memainkan, maka Bandai pun mengembangkan game ini.
Sebenarnya DMO ini sudah dirilis di Korea, namun akhirnya dibawa ke US oleh JoyMax. Saat saya menulis artikel ini pun DMO sedang memasuki tahap pre-close beta test, yang dimulai pada tanggal 30 Agustus hingga 6

September 2011. Jika Digimon Battle mengambil setting berdasarkan anime Digimon Tamers, DMO ini sendiri mengambil setting berdasarkan anime Digimon Savers.
Sistem pertarungannya unik tidak seperti Digimon Battle, dimana pertarungan berlangsung secara real-time dan grafis 3D-nya jauh lebih baik dibanding Digimon Battle. Tiap Digimon di sini memiliki atribut yang terbagi menjadi lima jenis, yakni Unidentified, Neutral, Data, Virus, dan Vaccine. Beberapa atribut tersebut kuat terhadap satu atribut lain dan lemah terhadap atribut lain. Hubungannya seperti berikut: Virus > Data > Vaccine > Virus (maksud tanda > adalah mengalahkan atau kuat terhadap).
Pastinya bagi kamu para penggemar Digimon seperti saya, akan penasaran dan ingin mencoba memainkannya. Jarang-jarang bukan bisa memainkan game Digimon bersama banyak pemain lain sembari memamerkan Digimon kesayangan kita ke yang lain? Hehe, saya sendiri sebenarnya sudah tidak sabar untuk bisa segera mencobanya.


SHARE
Previous articleValentine’s Day is A Good Day to Die Hard
Next articleSamsung vs Apple Berlanjut… Galaxy Tab 10.1 Diasingkan Dari Australia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.