Update Baru Dragon Quest X, Yuk Jalan-jalan ke Eltona

Judul Game : Dragon Quest X: Mezameshi Itsutsu no Shuzoku Online
Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Release Date : TBA 2012 (Wii) ; TBA (Wii U)
Genre : MMORPG
Platform : Wii, WiiU

Nuansa asri dan sejuk bisa kamu temui di Eltona

Elf, satu dari lima ras di DQ X : Waking of the Five Tribes, adalah ras yang mencintai alam. Memiliki warna kulit ungu dengan telinga panjang meruncing, mereka kebanyakan tinggal di dekat hutan. Eltona yang menjadi negara para Elf, memiliki banyak rumah-rumah yang terbuat dari kayu tapi juga ada sebuah kota modern yang menjadi ibukotanya. Arsitektur kota ini kebanyakan diambil dari bentuk binatang di hutan, menunjukkan bagaimana para Elf ini sangat menghormati alam.

Banyaknya hutan lebat di sekitar Eltona juga menjadi ciri khas tersendiri, sehingga terkesan rindang dan segar. Banyaknya pohon musiman dengan berbagai macam bunga juga bisa kamu temui. Nuansa oriental pun juga terasa kental dari Eltona ini.

 

Tampilan ibukota Eltona, yang modern dan jauh dari kesan natural. Tapi nuansa oriental tetap terasa di sini.

 

Kamu bisa menemui perpustakaan besar di Eltona ini, yang mirip dengan rumah kayu raksasa. Bahkan buku-bukunya pun terkesan natural, terbuat dari kulit-kulit pohon. Hm, mungkin sudah saatnya ya para Elf ini beralih ke media digital? Hehe.

 

Saat permainan berlangsung, kamu bisa berbicara dengan semua karakter yang kamu temui. Tapi ada yang membedakan para karakter ini, yang bisa dilihat dari warna namanya. Warna putih menunjukkan karakter pemain lain dan warna biru menunjukkan para NPC. Yang patut diperhatikan adalah NPC dengan balon percakapan berwarna merah muda, jika kamu berbicara dengannya, kamu akan mendapatkan informasi bagaimana untuk bisa meneruskan skenario utamanya (dengan kata lain, akan memberimu petunjuk ke mana selanjutnya kamu harus pergi). (Reyner)

Sumber Info : Siliconera, Famitsu
Sumber Gambar : Andriasang


SHARE
Previous articleThe Haunted: Hell’s Reach, Terinspirasi Karya Shinji Mikami
Next articleBerbagai Update Terbaru The Elder Scrolls V: Skyrim, Dua Ratus Tahun Pasca Oblivion
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.