Digievolution, Kunci Sukses Para Digimon di Pertarungan

Tentu tiap Digimon di sini bisa ber-Digivolve untuk berubah menjadi lebih kuat dan memiliki jalur Digivolve-nya masing-masing. Kamu bisa mengakses atau membuka jalur Digivolve ini dengan menyelesaikan quest-quest tertentu. Baru setelah jalur Digivolve ini terbuka, kamu bisa mengubah Digimon milikmu dengan menggunakan DigiSoul.

Tentu saja untuk bisa ber-Digivolve, Digimon milikmu harus sudah mencapai level tertentu. Ketentuannya adalah Digimon bisa berevolusi menjadi tingkat Champion pada level 11, menjadi tingkat Ultimate pada level 25, dan menjadi tingkat Mega pada level 41. ini berlaku untuk Digimon partner maupun Mercenary, namun ada sedikit perbedaan dimana untuk Mercenary Digimon ada batasan evolusi tergantung dari klas DigiEgg-nya. Jika klas DigiEgg adalah General, maka hanya bisa berevolusi sampai ke tingkat Champion. Klas Advanced hanya sampai tingkat  Ultimate, dan klas Rare bisa ber-Digivolve hingga ke tingkat Mega.

Side Digivolutions
Beberapa Digimon memiliki dua jalur Digivolve yang bisa diakses dengan item-item tertentu, seperti Ophanimon yang menjadi evolusi samping dari Angewomon. Biasanya item-item ini didapatkan dari event spesial.

Beyond Mega Digivolutions
Beberapa Digimon juga bisa ber-Digivolve menjadi bentuk melebihi tingkatan Mega dengan bantuan item khusus. Khusus untuk semua Digimon Starter, akan dibekali dengan item untuk berubah menjadi Burst Mode-nya masing-masing. Contoh yang lain adalah Beelzemon yang bisa berubah menjadi Beelzemon Blast Mode dengan item event Toy Gun atau Ophanimon dari event Shattered Glass. Contoh lainnya adalah Imperialdramon Fighter Mode yang bisa dibuka dengan empat buah evolution item.

Crest Evolution dan Digimental Evolution
Kalau evolusi yang satu ini membutuhkan Crest dan Digimental, yang bisa didapatkan dari quest khusus. Crest di sini digunakan untuk membuka jalur Digivolve, sedangkan Digimental untuk membuat Digimon ber-Digivolve. Crest yang dibutuhkan untuk membuka jalur Digivolve tidak hanya satu namun beberapa tergantung dari Crest yang dimaksud.

Dark Evolution
Dark evolution ini adalah Digivolve menjadi bentuk gelapnya, menggunakan Dark Item. Kelebihan perubahan ini adalah Digimon-nya memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibanding Digimon yang berlevel sama dengannya, bahkan juga bisa menggunakan skill-skill berlevel tinggi. Tapi ada konsekuensi dibalik Dark Evolution ini, yakni jika dilakukan De-Digivolve (turun tingkatan), maka Digimon tersebut tidak akan bisa berevolusi selama beberapa waktu tertentu.

Matrix Evolution dan Spirit  Evolution
Ada dua macam perubahan ini, yakni Spirit Evolution dan Matrix Evolution. Spirit Evolution adalah bentuk Digivolve menggunakan satu spirit dan poin experience-nya hanya diberikan pada spirit itu. Sedangkan Matrix Evolution butuh sepuluh spirit dan karakter tamer dengan Digimon partner akan bergabung sehingga poin experience-nya dibagi dua.


SHARE
Previous articleInilah Versi Game Serial Drama Terbaik di US
Next articleDisney Universe, Kolaborasi Disney Abad Ini
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.