Grand Theft Auto III Mobile Mengajak Kita Kembali ke Liberty di Android dan iOS

iOS dan Android bakal kebagian game keren lagi. Kali ini datang dari Rockstar Games, yang sudah dikenal di jagat game dunia berkat nama beken seperti  L.A. Noire, dan juga tentu saja franchise tersukses mereka, Grand Theft Auto.  Mereka menyuguhkan satu judul yang tak mungkin diacuhkan, Grand Theft Auto III. Dan jika kamu memiliki iOS, atau Android berprosesor dual core, siap-siap saja kembali membuka peta Liberty City.

Remake untuk mobile ini memperingati 10 tahun eksistensi serial Grand Theft Auto. Dari awal ketika game tersebut mampu mendobrak kejenuhan konsol atas game dengan gameplay yang terbatas, dengan memadukan elemen shooter, adventure dan sandbox yang tidak membatasi eksploraso. Dan untuk memperingati 10 tahun tersebut, Rockstar memberikan Grand Theft Auto III mobile edisi 10th Anniversairy Edition.

Bukan kali ini saja serial GTA masuk ke kelas handheld, karena sebelumnya GTA: Chinatown Wars awalnya muncul untuk Nintendo DS dan PlayStation Portable, kemudian juga dirilis di iOS. Developer melakukan banyak penyempurnaan dalan kontrol edisi spesial ini, plus dengan antar muka yang mengoptimalkan touch screen. Selain itu, kamu memerlukan smartphone/tablet dengan spesifikasi minimal prosesor dual core untuk menjalankannya dengan lancar.

Selain batasan dual core, sebenarnya masih sangsi jika game ini bakal populer bagi semua kalangan gamer. Kecuali mereka yang memang penggemar mobile gaming, dan mereka yang memang menyukai serial Grand Theft Auto. Dan khusus bagi fanboy serial tersebut, Rockstar telah menyiapkan action figure 1:6 karakter utamanya Claude, lengkap dengan beberapa kostum dan senjata dari dalam game. Harga khusus untuk paket dengan action figure tersebut adalah $150, sedangkan harga gamenya belum diketahui.

Berikut ini smartphone/tablet yang didukung sementara ini:

iOS Device
– iPad 2
– iPhone 4S

Android Phone
– Droid X2
– HTC Evo 2 (belum dikonfirmasikan)
– LG Optimus 2X
– Motorola Atrix
– Samsung Galaxy S2

Android Tablet
– Acer Iconia
– Asus Eee Pad
– Motorola Xoom
– Samsung Galaxy Tab 10.1


SHARE
Previous articleDungeon Defenders Rambah PC dan Konsol
Next articlePertarungan Real-time Dengan Tamer Mirip Digimon World Pada Digimon Masters
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.