MMORPG Takkan Lengkap Tanpa Fitur Quest Pada Digimon Masters

Pastinya sebuah MMORPG takkan lengkap tanpa fitur quest, yang rasanya sudah menjadi tulang punggung dari MMORPG, tak terkecuali di Digimon Masters Online. Seperti kebanyakan MMORPG lain, kamu harus berbicara dengan para NPC bertanda khusus (dengan simbol tanda seru hijau di atas kepalanya) untuk mendapatkan quest baru. Ada tiga jenis quest di sini yakni berkomunikasi dengan NPC, memburu Digimon spesifik, dan mengumpulkan item quest.

Berkomunikasi dengan NPC maksudnya adalah mengunjungi NPC-NPC tertentu (lebih dari tiga NPC) dan bercakap-cakap, yang biasanya berkaitan dengan skenario permainan. Quest bertipe memburu Digimon spesifik mengharuskanmu untuk mencari dan melawan Digimon tertentu sesuai dengan yang diminta. Sedangkan mengumpulkan item quest, seperti namanya, mengumpulkan drop item dari Digimon tertentu sejumlah yang diminta. Yah mirip-mirip dengan fitur quest MMO pada umumnya deh.

Pastinya setelah berhasil menyelesaikan quest, kamu harus kembali kepada NPC yang memberikanmu quest tersebut untuk melapor bahwa quest telah selesai. Ini bisa dicek dari menu Quest List untuk melihat apakah quest yang kamu lakukan sudah benar-benar tuntas atau belum. Setelah kembali ke NPC yang bersangkutan, nantinya kamu akan mendapatkan imbalan setimpal atas kerja kerasmu menyelesaikan quest tersebut.

 

SHARE
Previous articleDisney Universe, Kolaborasi Disney Abad Ini
Next articleDungeon Defenders Rambah PC dan Konsol
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.