Pertarungan Real-time Dengan Tamer Mirip Digimon World Pada Digimon Masters

Yang bertarung adalah Digimon milikmu, sedangkan karakter tamer tidak berpartisipasi secara langsung. Hmm mirip dengan game Digimon World di PSOne ya? Tentu kamu harus memperhatikan HP dan DigiSoul Digimon milikmu saat bertarung. Jika HP Digimon liar berhasil kamu buat menjadi nol, maka kamu dan Digimon milikmu akan mendapatkan poin experience. Nah jika HP Digimon-mu yang menjadi nol, secara otomatis pertarungan akan dihentikan, dan kamu pun langsung di-teleport ke kota terdekat untuk membangkitkan kembali Digimon-mu. Ingat akan ada pinalti poin experience jika Digimon-mu mati.
Nah kalau DigiSoul di sini berfungsi seperti MP, mengindikasikan kemampuan untuk mengeluarkan skill-skill yang dimiliki oleh Digimon tersebut. jika DigiSoul habis, pastinya Digimon tidak bisa mengeluarkan skill, hanya bisa menyerang dengan serangan biasa. Di sinilah tamer berperan, yakni memberikan item untuk menyembuhkan HP atau DigiSoul, tapi tidak bisa dilakukan terus menerus karena ada waktu cooldown tiap kali memberikan item pada Digimon.
Untuk memudahkan pertarungan, disediakan dua kolom shortcut di sini, dimana kolom pertama bergambar wajah Digimon-mu beserta skill-skill yang bisa digunakan olehnya. Sedangkan kolom kedua bergambar wajah tamer beserta tindakan perintah untuk Digimon seperti menyuruhnya menyerang, lari dari pertempuran, berhenti menyerang namun tidak lari, atau mengambil item drop.
Saat pertarungan berlangsung, pemain di dekatmu bisa melihat pertarunganmu bahkan bisa turut bertarung. Namun sayangnya, hanya karakter yang petama kali menyerang Digimon liar yang mendapatkan poin experience dan item yang dijatuhkan. Tapi di sini ada sistem party, yang memungkinkan semua karakter dalam party mendapatkan poin experience yang dibagi secara merata.

 


SHARE
Previous articleGrand Theft Auto III Mobile Mengajak Kita Kembali ke Liberty di Android dan iOS
Next articleAndroid + Coklat = Kombinasi yang Sempurna!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.