Batman Arkham City Review : The Best Superhero Game of All Time

DC dan Marvel layaknya sudah dikenal dengan berbagai superhero nya, mulai dari komik, cartoon, sampai movie semuanya sudah dibuat, namun bagaimana dengan video gamenya? Hampir semuanya gagal dan dibuat dengan asal-asalan hanya untuk menemani perilisan movie nya. Namun 2 tahun lalu, Batman Arkham Asylum keluar entah darimana dan membuat semuanya terkejut, Mulai dari story yang menarik hingga gameplay yang adiktif. Reviewer manapun memberi tanggapan positif akan game tersebut. 2 tahun kemudian, yaitu kini Rocksteady kembali membuat sekuelnya, Batman Arkham City. Mampukah sekuelnya ini kembali mendapat nilai lebih dari positif ataukah sebaliknya? Mari kita simak disini.

Arkham City mengambil tempat setelah kejadian di Arkham Asylum, tepatnya setahun. Joker berhasil kabur dari Batman (untuk jutaan kalinya) tetapi kini Joker mengidap penyakit yang membuatnya sekarat. Tetapi ternyata bukan Joker saja yang sekarat, melainkan seluruh bagian Kota Arkham . Kota Arkham disini telah menjadi penjara super untuk para musuh si Kelelawar yang diketuai oleh Hugo Strange. Dalam petualangan untuk mencari obat untuk penyakit ini, Batman harus berinteraksi dengan berbagai musuhnya (mulai dari Penguin, Mr Freeze, dll) dengan cara yang keras maupun halus. Kini Batman harus menyelamatkan Arkham City dari kehancuran.

Story yang ditampilkan benar benar memuaskan fans dari Batman series maupun non fansnya. Setiap karakter juga akan dijelaskan dengan terperinci di sini, kalian juga dapat melihat bio dari tiap karakter yang ada lewat menu. Semua hal yang ada di saga Batman dapat diketahui disini, pastinya setelah menyelesaikan game ini tak akan ada pertanyaan lagi tentang apapun. Bahkan jika kamu perhatikan setiap percakapan dari guard,  kamu akan mendengar sejumlah informasi tentang Batman maupun musuhnya.

Dengan Unreal Engine, animation yang disajikan terbuat sangat halus, tiap movement dari jagoan kita satu ini diperagakan dengan baik. Cinematic dibuat sangat keren, tak ada perbedaan graphic antara cinematic dan in game juga. Design tiap karakter juga dibuat dengan sangat bagus, pastinya bagi fans Batman tak akan susah untuk mengidentifikasi tiap karakter yang ada dalam Arkham City.

1
2
3
4

SHARE
Previous articleZodiark Hadirkan Kekuatan Leluhur Bangsa Xaverite
Next articleAyo Dukung Komodo Sebagai New 7 Wonders
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.