Battlefield3, Jalan Panjang Melawan Fitur Co-op Unggulan Rival

Jangan tertipu dengan embel-embel angka “3” dalam judul game ini, sebab Battlefield 3 ini sebenarnya adalah seri kesebelas dari keseluruhan game Battlefield dan merupakan sequel langsung dari game Battlefield 2  yang sempat dirilis tahun 2005 silam. Game bergenre FPS Action ini disinyalir akan meniadakan mode Commander dan hal ini menuai banyak kritik dari berbagai pihak.

Namun dibalik semua kritik itu, EA bahwa Battlefield 3 ini akan memiliki fitur yang memaksimalkan penggabunagn dari bermacam-macam peperangan dengan senjata api dan fitur fighter jets, prone position, dan 64-player battles juga akan dihidupkan kembali untuk versi PC dari Battlefield 3 yakni Ground Area yang memang dikhususkan untuk Xbox 360.

dan PlayStation 3 untuk menaikkan angka rendahnya pemain konsol untuk Battlefield.
Game yang akan memiliki map yang bersetting di Paris, Teheran, Sarajevo, Sulaymaniyah, New York, Wake Island, dan Oman ini dikatakan akan memiliki mode Co-Op dengan berbagai fitur seperti menghidupkan kembali temanmu yang sudah mati dengan suatu alat tertentu. Pada intinya, Battlefield 3 ini mengharuskanmu dan temanmu untuk bekerja sama secara total karena bisa jadi misi akan gagal apabila temanmu tidak hidup saat misi selesai. Namun apabila dilihat dari demo yang tersedia, sepertinya  mode Co-Op Battlefield 3  ini masih jauh dibawah pesaingnya, Call of Duty, terutama seri terbaru dari Call of Duty, yakni Modern Warfare 3.

Hingga tulisan ini diturunkan, mode Co-Op game ini tidak memiliki sub mode di dalamnya sehingga kemungkinan  hanya ada misi dan murni co-op  tanpa ada mode-mode co-op menarik lainnya. Ketegangan yang dihadirkan di demonya juga terasa tidak begitu bagus, malah lebih terkesan datar-datar saja. Hal yang paling tidak menarik sebenarnya adalah tidak adanya check point  untuk  mode Co-Op, jadi apabila kamu dan temanmu mati (yang berati game over) kalian harus mengulang semuanya dari awal lagi tanpa ada reward apapun.
Fitur Split Screen juga dihilangkan untuk mode ini, jadi kamu dan temanmu akan bermain dalam “satu layar” meskipun berbeda PC.

Fitur yang baru untuk mode Co-Op Battlefield 3 adalah diadakannya Battle log baru dimana kamu bisa melihat skor terbaikmu, memantau skor terbaru teman-temanmu, dan memecahkan rekor mereka.

httpv://www.youtube.com/watch?v=uA378g_gD1I

Game yang bersettingkan bumi pada tahun 2014 ini memiliki dua karakter utama yakni Staff Sergeant Henry “Black” Blackburn dan Corporal Jonathan “Jono” Miller yang merupakan seorang pengendara tank. Kamu juga akan bisa memilih diantara empat kelas yang tersedia, yakni, Assault, Support, Engineer, dan Recon. Sama seperti seri Battlefield 2142, kelas Assault di game ini juga mampu menggunakan debrifillators dan medkits. Kelas Engineer akan mendapatkan item yang mirip seperti senter dan bisa digunakan untuk membutakan lawan sementara, cara kerjanya hampir mirip dengan flash di kamera. Sedangkan untuk kelas Recon, mereka akan mendapatkan fitur yang membuat kelas ini meletakkan Radio  Beacon dimana saja dan hal ini akan sangat berguna bagi para anggota lain karena apabila mereka “mati”, mereka dapat hidup kembali di tempat Radio Beacon ini berada. Mirip seperti checkpoint di suatu game.
Hingga saat ini, mode-mode yang sudah diumumkan adalah Conquest, Conquest 64  (khusus PC), Rush, Squad Deathmatch, Squad Rush  dan Team Deathmatch.


SHARE
Previous articleSambut Kehadiran Zodiark. Segera!
Next articleDead Rising 2: Off The Record Review: Best Of the West
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha