Dead Rising 2: Off The Record Review: Best Of the West

Setelah pada 2010 lalu Chuck Greene menjadi lead di Dead Rising 2,kini Frank west kembali beraksi dalam spin offnya..apakah kembalinya frank benar benar sesuai harapan? Let’s check it out!

DR: OTR menceritakan Frank West,yang mendadak menjadi pahlawan dan selebriti sejak insiden Wilamette tersangkut skandal dan kini ia pun stress dan menjadi orang biasa..setelah mendengar turnamen Terror Of Reality ia pun segera bergabung untuk mengembalikan reputasinya dan membongkar konspirasi dibalik Terror Of Reality dan juga Zombie Outbreak yang terjadi di Fortune City.

Gameplay,setting,story,musik OTR sendiri sebagian besar (lebih tepatnya 98%) sama dengan Dead Rising 2 sebab OTR adalah game yang sama dengan DR2,Kaget?anda tidak salah baca..sekali lagi Dead Rising: Off The Record ADALAH Dead Rising 2…dengan Frank sebagai karakter utama.

Semua misi,survivor,cutscene,jalan cerita,lokasi,psychopath merupakan recycle dari DR2 dengan modifikasi sangat minor dan bahkan hampir tak terlihat oleh mata..ini bisa disadari mengingat hobi capcom untuk merecycle produk mereka dan menjualnya kembali dengan cukup mahal.

Untuk OTR sendiri untungnya disamping begitu banyaknya aspek recycle,Capcom masih berbaik hati mendengarkan fans untuk mengimprovisasi OTR.

Dimulai dari Checkpoint,pemain DR veteran pasti mengeluhkan save slot yang begitu terbatas dan juga terletak cukup jauh jadi bisa dibayangkan jika kalian sudah mendapatkan banyak sekali PP tiba tiba lampu mati atau karakter kalian mati dan kalian pun terpaksa mengulang all the way dari save point terakhir..hal ini tak akan terjadi di OTR dan menurut saya ini sangat membantu player dengan gaya bermain “Bacok terus pantang save”.

TENTANG PENULIS
Dragio

Dragio atau Gio sudah mengawali karir di dunia game sejak tahun 1995 hingga saat ini. Gio yang saat ini melanjutkan kuliahnya di Los Angeles ini menyukai berbagai macam genre game terutama Shooter,WRPG,Action dan Racing. Tertarik menjadi jurnalis video game tentu saja akibat kecintaanya terhadap video game yang sudah tertanam sejak dulu. selain itu,lelaki yang juga memiliki hobby Otomotif ini pun dikenal ramah dan rendah hati sekalipun banyak yang menganggap skill gamingnya sudah cukup tinggi,bisa dilihat oleh banyaknya group gaming di Facebook yang menetapkan Gio di posisi teratas dan respek terhadap dirinya.