Fate/Extra, Tubuhmu Adalah Senjatamu!

Dev/Pub: Type-Moon & Image Epoch/ Aksys
Genre : RPG
Platform : PSP
Tanggal Rilis : 01 November 2011

Penggemar Fate Stay Night bisa bergembira, karena tanggal 1 November ini Aksys akan merilis Fate/Extra di Amerika. Buat yang belum tahu, Fate/Extra ini tadinya sudah dirilis di Jepang pada bulan Juli tahun lalu. Fate/Extra sendiri menggabungkan genre dari visual novel dan dungeon crawler, yah bisa dibilang mirip dengan format Persona 3 dan 4.

Ketika memulai permainan kamu bisa menentukan ingin menjadi karakter pria atau wanita, selain itu kamu juga bisa memilih servant yang ingin kamu kontrak. Sayangnya hanya ada tiga pilihan servant yaitu archer, saber, dan caster. Permainan berjalan dengan format harian, dimana kamu bertugas untuk berinteraksi dengan berbagai karakter yang ada guna mencari info mengenai servant yang digunakan musuh di siang hari, dan di malam hari kamu bisa menjelajahi dungeon untuk memperkuat servant mu sendiri.

Di akhir minggu, servant mu dan servant musuh akan saling berhadapan. Semakin banyak info yang bisa kamu kumpulkan mengenai servant lawan, servant mu akan semakin unggul dalam pertarungan. Jika berhasil menang dari servant lawan, maka kamu akan maju ke ronde berikutnya dari turnamen antar summoner ini (Fate Stay Night bercerita mengenai turnamen para penyihir untuk memperebutkan Holy Grail).

Di Dungeon pertarungan akan berjalan secara turn based, mirip dengan Chocobo’s Mysterious Dungeon. Selain berbagai macam skill, tiap servant dan musuh memiliki tiga serangan dasar yaitu Attack, Break, dan Guard. Tiga serangan ini lemah sekaligus kuat terhadap serangan tertentu. Attack kuat terhadap Break, tapi lemah terhadap Guard, Break kuat terhadap Guard tapi lemah terhadap Attack, dan Guard kuat terhadap Attack, tapi lemah terhadap Break. (Marina)

 
 

SHARE
Previous articleThe Sims 3: Pets, Ekspansi Kelima…, Life Is Better With Pets!
Next articleVermont, Sang Dragon Slayer
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.