Vermont, Sang Dragon Slayer

Bagaimana cara Vermont berburu para Naga? Simak pembahasan mendalam Dragon Slayer setelah ini.

Vermont, Sang Dragon Slayer

Sebelumnya saya telah menjelaskan secara garis besar mengenai dua starter yang akan muncul dalam Zodiark. Pada kesempatan kali ini saya akan coba untuk membahas lebih dalam mengenai gaya permainan kedua starter tersebut, dimulai dengan Vermont, sang Dragon Slayer.

Vermont, Sang Dragon Slayer Vermont legendaris[/caption]

Berprofesi sebagai pemburu bangsa naga, para Vermont hidup menyatu dengan alam. Mereka mendiami Territory Gaia yang merupakan representasi akar dari planet Vandaria. Gaia yang mendukung starter Dragon Slayer memiliki ritme kecepatan yang cukup tinggi untuk ukuran Gaia. 50% dari Territory ini memiliki goldcost 5 dan sisanya 6. Seperti Gaia pada umumnya, mereka semua memiliki kemampuan untuk bertahan cukup lama karena defense-nya yang tinggi. Salah satu Territory yang sangat menarik adalah Lair.

Vermont, Sang Dragon Slayer

Territory ini dapat menjadi titik balik permainan. Dengan kemampuan “dapat disummon kapanpun”, ingat “kapanpun” disini adalah kapanpun kamu bisa mensummon Action, kamu bisa menyimpan gold untuk mensummon Dragon dengan kemampuan semi-Cavalry untuk memblok di Territory manapun; ataupun membuat Dragon Anda seolah Rush dengan mensummon pada akhir turn lawan. Berlaku untuk semua pemain, tentu membuat Lair menjadi sangat menarik untuk dibawa dalam pertandingan tag team.

Follower yang disuguhkan memiliki kecepatan yang tidak terlalu tinggi. Namun sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan untuk bertahan hidup di alam, yaitu dengan mencari uang di Territory Gaia pada Main Phase. Pada umumnya, skill semacam ini tidak begitu menarik, karena akan membuka pertahanan terhadap lawan. Namun dengan basis Gaia, saya rasa lawan baru akan benar-benar siap menyerang pada pertengahan atau akhir pertandingan.

Vermont, Sang Dragon Slayer

Selain mampu mencari gold, pasukan Vermont juga memiliki kemampuan khusus ketika berhadapan dengan Dragon atau Dragonman. Kemampuan ini rata-rata menaikkan status mereka hingga hampir menyamai para Dragon.

Vermont, Sang Dragon SlayerVermont, Sang Dragon Slayer

Dalam melakukan perburuan, para Vermont selalu didampingi oleh Wyvern tunggangan mereka. Wyvern yang membantu mereka dalam Dragon Slayer memiliki ukuran yang tidak biasa. Ukuran mereka bisa disamakan dengan para Dragon, dan tentu saja hal ini membuat mereka dapat disummon kapanpun dengan Lair.

Vermont, Sang Dragon Slayer

Fyrlakith adalah Wyvern favorit saya dalam Dragon Slayer. Wyvern ini tidak hanya memiliki kemampuan yang sangat menggiurkan untuk dicoba ke lawan, tetapi juga status yang sangat bongsor. Para Wyvern dalam Dragon Slayer menjadi tunggangan yang sangat sesuai untuk Vermont dalam melawan para Dragon. Sayangnya Wyvern tetaplah Wyvern, mereka bukan Dragon melainkan Dragonic yang tidak bisa menaikkan status Vermont.  Namun dengan status mereka yang tinggi dan kemampuan untuk ditunggangai, para Wyvern akan menjadi bom sekaligus pukulan telak dalam Dragon Slayer.

Vermont, Sang Dragon Slayer

Dari segi removal, Dragon Slayer juga memiliki action yang mampu menjadi removal massal. Fire Breath memiliki fungsi ganda, yaitu untuk meremove blocker lawan; ataupun pemusnah massal ketika Wyvern telah ada di permainan. Dengan pukulan Vermont yang cukup tajam, Fire Breath juga bisa menjadi pukulan tambahan untuk menghadapi musuh dengan status besar.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU