Borderlands 2, Interface Kini Split Screen

Jangan salah sangka, saya adalah salah satu penggemar Borderlands, tapi jujur saja, game tersebut sebenarnya tidak bisa dibilang bagus. Jalan ceritanya payah, unsur RPG-nya hanya sebatas perkembangan karakter (skill), dan terus terang saya sama sekali tidak merasa “terikat” dengan karakter yang ada dalam gamenya. Jika saja gamenya tidak asyik untuk dimainkan dan sistem lootnya adiktif, saya yakin Borderlands akan semakin dijauhi. Untungnya Borderlands 2 mencoba memperbaiki semua hal yang dirasa kurang di seri pertamanya.

Dari sisi quest, Borderlands 2 akan terasa lebih seperti RPG-RPG barat, lengkap dengan kemampuan untuk menentukan sendiri hasil dari masing-masing quest. Misalnya, jika kamu terlalu lama dalam menyelesaikan suatu misi, maka misi tersebut bisa saja gagal, dan ini nantinya akan mengakibatkan perubahan dalam event dan juga jalan cerita yang dijumpai. Oh iya berbicara mengenai waktu, nantinya juga akan ada siklus waktu siang dan malam. NPC akan berada di tempat yang berbeda sesuai dengan waktunya, begitu juga dengan musuh yang bisa dijumpai.

Selain quest, AI musuh juga akan meningkat drastis, sekarang mereka mampu mencari posisi yang lebih strategis untuk menyerang, mampu mengepungmu dari segala penjuru, bahkan mereka juga bisa saling menyembuhkan diri. Tentunya kamu juga akan dibekali dengan berbagai hal baru untuk mengatasi musuh yang lebih canggih ini. Misalnya saja sekarang kamu bisa menembak bagian tubuh spesifik (kepala, tangan, atau kaki) untuk menimbulkan efek tertentu. Kamu juga akan dibekali dengan senjata-senjata baru yang jauh lebih canggih, sistem upgrade baik untuk senjata dan kendaraan, dan juga berbagai macam skill baru.

httpv://www.youtube.com/watch?v=UVCOoQIDrt0

Yang terakhir adalah mengenai karakter playablenya. Tetap dengan 4 orang dengan 4 class berbeda, tapi kali ini kamu tidak akan menggunakan empat karakter utama dari Borderlands. Saat ini sudah dua yang dikonfirmasi yaitu Berserker, dan juga Siren. Oh iya, nantinya Borderlands 2 ini bisa dimainkan secara split screen + online loh, sayang split screen + system link masih saja tidak didukung.


SHARE
Previous articleShiki the Golden Lion Kembali Hadir di “New World”
Next articleKembali Menantang Para Dewa dan Raksasa Yunani Dalam Immortals
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.