Jadi Kreatif Bersama Gameloft dan Duniaku… Berhadiah Samsung Galaxy Mini, Lho!!

Kami yakin, siapa pun yang mengaku seorang gamer, pasti punya impian untuk membuat game mereka sendiri. Biasanya berawal dari ketidakpuasan akan sebuah game, kenapa gameplay-nya kurang, atau bagaimana bisa seorang karakter favorit harus menerima dihentikan ceritanya karena memang tuntutan skenario. Faktor lain pasti juga ada, namun secara garis besar ketidakpuasan gamer akan game yang mereka mainkan adalah karena ada yang kurang pada ide cerita atau skenarionya…

Karena itulah dulu sempat populer game/software yang menjual kemungkinan bagi kita gamer awam dalam mengembangkan game sendiri. Seperti RPG Maker, atau di Jepang dikenal sebagai RPG Tsukūru, menjadi satu pelopor mewabahnya game bertipe creation software. Dan jika merasa RPG Maker kurang mewakili banyaknya genre, masih ada juga game lainnya, seperti Fighter Maker dan Game Maker. Namun sayangnya, karena berbasis software yang memberimu panduan/mempermudah dalam membuat sebuah game, hasilnya sudah tersedia banyak template di dalamnya, dan tetap hasilnya tidak mewakili satu faktor penting: skenario apa yang kita inginkan. Jadi harus bagaimana?

Seandainya kamu masih menyimpan ide cerita, atau skenario game impianmu, segera wujudkan dengan mengikuti satu campaign dari Gameloft dan Duniaku ini. Apa yang perlu kamu lakukan adalah cukup dengan menyiapkan ide cerita yang selama ini mungkin sekadar kamu pendam saja, atau berupa coretan iseng di dalam notebook-mu, dan tuliskan saja ke dalam Facebook tab “Ini Ide Gameku” yang bisa diakses di sini: https://www.facebook.com/gameloft?sk=app_271510756217154. Jadi tunggu apa lagi, segera akses Facebook tab tersebut, dan mulai submit ide cerita game apa yang kamu rasa cocok untuk gamer-gamer Indonesia.

Jangan lupa mengundang teman-temanmu untuk ikutan juga menuliskan ide cerita mereka, dan ajak yang lainnya untuk menilai dan mem-vote cerita tersebut. Cerita dengan vote terbanyak, dan juga yang mendapatkan penilaian terbaik oleh tim editor Duniaku, akan mendapatkan masing-masing sebuah smartphone Android Samsung Galaxy Mini.


SHARE
Previous articleMonster High Ghoul Spirit, Jadikan “Monster” mu Stylish!
Next articleAnime Masterpieces: Usagi Drop
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.