Saatnya Untuk Indonesia Bermain

Acara Indonesia Bermain ini dirancang untuk kembali menghadirkan bermain sebagai sebuah aktivitas penting dan bernilai positif. Ada apa aja sih di event ini?

Saatnya Untuk Indonesia Bermain

Saatnya Untuk Indonesia Bermain

Bandung, 14 Oktober 2011Game developer Agate Studio dan Kummara akan menggelar sebuah event bernama Indonesia Bermain pada 22 dan 23 Oktober 2011 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Acara yang didukung oleh Nokia Indonesia ini dirancang untuk kembali menghadirkan bermain sebagai sebuah aktivitas penting dan bernilai positif. “Indonesia Bermain juga akan menampilkan potensi besar dari semua jenis media permainan digital dan konvensional baik sebagai produk, maupun sebagai media kreatif bernilai tinggi,” jelas Eko Nugroho, inisiator Indonesia Bermain.

Acara utama Indonesia Bermain akan berisi ekshibisi, playground, konferensi, dan kompetisi. Area Ekshibisi dan area playground akan menampilkan berbagai produk game dan bermacam potensinya. Selain itu, kedua area tersebut juga akan memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk lebih mengenal potensi besar dari industri game.

Saatnya Untuk Indonesia BermainSaatnya Untuk Indonesia Bermain

Di Indonesia Bermain juga diadakan sesi konferensi yang akan menghadirkan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang namun dengan satu visi bahwa bermain itu positif. Tokoh-tokoh yang akan jadi pembicara konferensi di Indonesia Bermain bekerja di industri yang berbeda-beda. Beberapa yang akan berbagi pandangannya tentang bermain di antaranya adalah: Aidil Akbar Madjid (seorang financial planner), Arief Budiman (Managing Director PT Petakumpet Creative Network), Irzan Nurman (seorang doctorpreneur), Wicak Hidayat (Managing Editor detikINET.com) dan Ami Raditya, Pencipta Vandaria Saga. Ada pula mereka yang memang berkecimpung dalam dunia pengembangan game seperti Bullitt Sesariza (Direktur PT Logika Interaktif, perusahaan yang memproduksi A-Box dan Mystery of Batavia), Intan Rizky Mutiaz (Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB), dan Ary Setijadi Prihatmanto (Ketua Program Studi S2 Media Digital dan  Teknologi Game ITB).

Selanjutnya ada final Game Idea Competition yang penyisihannya telah dilaksanakan bulan Agustus dan September yang lalu. Prototipe dari tiga finalis dari masing-masing kategori (Digital Game, Mobile Game, dan Conventional Game) juga akan menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia Bermain. Ide terbaik  dari masing-masing kategori, dengan dukungan penuh Kummara dan Agate Studio, kemudian akan direalisasikan menjadi produk-produk game yang berkualitas. Khusus untuk ide terbaik dari kategori Mobile Game, dengan dukungan dari Nokia yang juga mendukung penuh event Indonesia Bermain, kemudian akan disiapkan untuk menjadi salah satu pilihan game menarik di Nokia N9.

Saatnya Untuk Indonesia Bermain

Di sesi penutupan, para pengunjung Indonesia Bermain juga akan mendapat kesempatan untuk menikmati suguhan musik istimewa. Sederetan musisi akan berkolaborasi menampilkan rangkaian musik dengan tema bermain dan bergembira.

Bermain pada dasarnya adalah sebuah aktivitas yang mengingatkan kita semua bahwa kegembiraan bisa kita hadirkan dan bisa kita bagikan di mana saja, kapan saja, dan untuk semua. Lewat bermain kita bisa hadirkan kegembiraan dalam belajar, bekerja, berusaha, dan berbagai hal lainnya. “Bayangkan jika kita bisa menikmati segala aktivitas keseharian kita sebagaimana kita menikmati bermain, banyak hal akan bisa kita capai dengan optimal,” tutup Eko antusias. Hal itu adalah salah satu pesan yang ingin disampaikan Indonesia Bermain. Silakan follow mereka di Twitter @IDbermain atau kunjungi http://indonesiabermain.com/ untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Indonesia Bermain.

Saatnya Untuk Indonesia Bermain

Indonesia Bermain, when playing is good for your life!

TENTANG AGATE STUDIO

Agate Studio adalah sebuah game developer company yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Didirikan pada tahun 2009, perusahaan ini berkembang pesat dan telah menjadi salah satu game developer terbaik di Indonesia. Motto perusahaan ini adalah, “Live the fun way!” dengan keyakinan bahwa kehidupan akan lebih baik ketika ada kegembiraan di sana; game adalah salah satu sarana untuk mencapai kegembiraan tersebut. Agate Studio telah menciptakan lebih dari 101 games, dengan berbagai platform dan beragam tujuan.

 

TENTANG KUMMARA

Kummara Creative Studio adalah developer sekaligus publisher seri Board Game Indonesia (BoardgameID) dalam bentuk Conventional dan digital. Saat ini tercatat ada lebih dari 12 judul Board Game Indonesia yang telah dirilis Kummara. Kummara juga merupakan pionir dalam pemanfaatan board game sebagai media kreatif baru. Selain sebagai sebuah media permainan yang sangat menarik beberapa board game Kummara juga telah digunakan sebagai media pembelajaran, advertising, serta souvernir kreatif.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU