Saint Row:The Third, Babak Ketiga Saints Melawan Syndicate…

Salah satu alasan kenapa pemainan open-world sangat menyenangkan adalah kamu tidak hanya terfokus pada satu plot cerita saja, tetapi kamu bisa menikmati waktu bermainmu dengan melakukan suatu kesenangan lain secara bebas sesuai dengan keingninan hatimu. Nah, hali ini akan kamu temui kembali dalam sebuah game sandbox terbaru dari THQ berjudul Saints Row: The Third. Yak, game ini merupakan sekuel kedua dari Saints Row yang dikembangkan oleh Volition, Inc. Game ini rencananya akan dirilis pada tanggal 15 November 2011 ini di Amerika dan 18 November 2011 di Eropa nanti untuk Microsoft Windows, PlayStation3, Xbox 360, dan OnLive. Tema yang diangkat masih sama dengan seri sebelumnya yaitu peperangan antar gang, dimana kamu akan menjadi pemimpin dari gang Third Street Saints. Kali ini permainan akan bertepatan di Steelport dan cerita yang diangkat kali ini terfokus kepada peperangan gang yang terjadi diantara gang The Saint dan The Syndicate, saingan grup kriminal.

Setelah berhasil mengalahkan gang singan dari Stilwater pada akhir dari Saint Row 2 dan mengggulingkan pengaruh Ultor Corporation, the Saints akhirnya menjadi bintang nasional, dan mereka memiliki minuman energi mereka sendiri, lini busana, dan penggemarnya. Kini Saints telah menguasai kota Stilwater, dan suatu hari mereka merampok bank yang ternyata milik organisasi kriminal internasional bernama The Syndicate yang diketuai oleh Philipe Loren. Loren akhirnya menangkap pemimpin Saints yaitu Jhonny Gat. Loren akan menjamin gang dari Jhonny jika menyerahkan dua pertiga dari Stilwater. Karena Jhony menolak, gang Saints terpaksa harus mengungsi ke kota Steelport dan harus memulai dari bawah lagi.

Stellport merupakan sebuah kota yang digunakan sebagai pabrik berkembang, merupakan sebuah kota kecil yang menderita karena kegagalan ekonomi, sangat kontras sekali dengan Stilwater yang begitu megahnya. Kini the Syndicate juga mulai mengontrol sebagian dari Steelport, berfokus pada kejatahan seperti perdagangan (ilegal) dan perjudian. Untuk memperluas jangkauan kekuasaan, mereka membagi Syndicate menjadi tiga gang. Yang pertama adalah gang Morning Stat yang dipimpin oleh Loren sendiri,  pria Eropa dengan rasa sempurna, menjual senjata api. Lalu seorang pegulat dari Mexico bernama Killbane mengontrol Luchadores yang mengatur perjudian dan pengedaran narkoba. Dan terakhir the Decker yang dipimpin Matt Miller sang hacker. Ia sangat jenius dalam komputer, ia kini menangani pencucian uang. The Saints melihat kesempatan untuk menaklukan Steelport dari grup gang ini, sehingga pertarungan antar gang dimulai kembali. Selain pertarungan antar gang, pemerintah juga menurunkan unit pasukan pelatihan Special Tactical Anti-Gang (STAG)  untuk menghentikan mereka.

httpv://www.youtube.com/watch?v=eN2-WSyRuO0


SHARE
Previous articleAssasin’s Creed: Revelation… Bersama Desmond, Ezio dan Altair Meramaikan Konstantinopel
Next articleGravity Rush, Kendalikan Gravitasi Dengan Tanganmu
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.