Puss in Boots: Ketika Nasib Dunia Berada di Tangan Seekor Kucing!

Judul : Puss in Boots
Studio : DreamWorks Animation
Distributor : Paramount Pictures
Release : 28 Oktober 2011 (US)
Pengisi Suara : Antonio Banderas, Salma Hayek, Billy Bob Thornton

Setelah kisah Shrek berakhir di film keempatnya lalu, sang kucing yang memiliki aksen bicara Spanyol, Puss in Boots akan mencoba untuk bersolo karir. Ya, lewat film yang berjudul sama, Puss in Boots akan mencoba untuk meraih penggemar minimal sebanyak penggemar Shrek dengan mengangkat kisah yang benar-benar baru dan berbeda dari Shrek. Untuk menciptakan kisah yang berbeda dari Shrek, pihak rumah produksi pun memutuskan untuk menjadikan film ini sebagai prekuel dari film Shrek 2, dimana di film itulah Puss in Boots muncul untuk pertama kalinya. Untuk pengisi suara Puss in Boots yang mahir bermain pedang, pihak rumah produksi menampilkan nama Antonio Banderas yang kita kenal lewat perannya di serial Zorro. Selain itu, terdapat beberapa nama tenar lain seperti Salma Hayek (From Dusk Till Dawn, Bandidas) dan Billy Bob Thornton (Monster’s Ball, Love Actually).

Seperti yang sudah saya sebutkan diawal, kisah film ini mengambil setting waktu sebelum film Shrek 2 dan sebelum pertemuan dengan Shrek, dimana pada saat itu Puss in Boots adalah “seekor” pahlawan yang disegani di kalangannya. Pada suatu hari, Puss mendengar bahwa sepasang suami istri kejam yang baru saja lepas dari penjara, Jack dan Jill telah menemukan sebuah kekuatan kuno yang bisa membuat mereka mengancurkan dunia. Untuk mencegah Jack dan Jill menjalankan misi jahatnya, maka dimulailah petualangan Puss bersama teman lamanya, Humpty Dumpty dan juga seekor kucing betina Kitty Softpaws yang sangat tertarik dengan petualangan Puss. Bisakah Puss dan kawan-kawannya menghentikan rencana jahat Jack dan Jill?

Film ini disutradarai oleh Chris Miller, salah satu sutradara dan animator yang sudah bergabung dengan Dreamworks Pictures semenjak tahun 1998. Selain dikenal sebagai animator dan sutradara, awalnya Chris dikenal sebagai seorang pembuat storyboard yang handal, dan mulai dikenal saat dirinya mulai membuat storyboard dari film Antz. Untuk menemani perilisan film ini, Blitz Game menurut rencana akan merilis sebuah game dengan judul yang sama. Game ini nantinya akan men-support penggunaan Kinect di X360 dan Move di PS3. Selain itu, salah satu game mobile terbaik, Fruit Ninja juga telah merilis game bertema Puss in Boots untuk iOS pada tanggal 20 Oktober 2011 yang lalu. Kita tunggu saja, apakah jumlah penggemar Puss in Boots bisa mengalahkan jumlah penggemar Shrek?


SHARE
Previous articleFrom Dust, God Game Modern Dengan Nuansa Eksotis
Next articleDragon Ball Z: Ultimate Tenkaichi, Sebagai Petarung Z, Berkelana Sampai Ke Namek
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.