Bastion, Benar-Benar WRPG Bergaya JRPG Terbaik

Masih ingat dengan game JRPG berjudul YS? Yak Bastion merupakan game RPG yang menggunakan gameplay Hack-and-Slash dimana kamu bisa menjelajahi dunia dengan bebas dan melawan musuh yang muncul dihadapanmu. Game semacam ini memang sedang nge-trend, dan Bastion memberikan sentuhan yang berbeda yaitu dunia 2D yang penuh warna. Bercerita tentang seorang anak yang tinggal di Bastion yang mulai hancur. Ia bangun dari tidurnya untuk memperbaiki sedikit demi sedikit Bastion yang sudah tinggal puing-puing saja. Memang secara cerita memang sangat tradisonal dan umum, hanya saja dengan tampilan yang memanjakan mata serta fitur yang mudah dipelajari membuat game ini sangat cocok untuk kamu mainkan.

Gameplay-nya menurut saya luar biasa menarik. Disini kamu akan diberikan pilihan senjata berdasarkan cara bermain kamu. Jika kamu suka permainan jarak jauh, kamu bisa menggunakan senjata seperti senjata api dan panah. Jika memang suka permainan yang frontal maka senjata jarak dekat seperti palu besar dan tombak bisa menjadi kunci kemenanganmu. Selain menyusuri cerita, kamu bisa meng-upgrade perlengkapan sekaligus memperbesar level karaktermu. hal ini juga bisa membuat permainan yang kamu lakukan semakin lama, karena untuk melakukan upgrade barang, kamu harus mencari material-material yang cocok untuk senjata yang kamu pilih. Menarik bukan? Untuk saya, game ini sangat memuaskan.

httpv://www.youtube.com/watch?v=mX48y24t9iU

Komplex Permainan Menjadi Pilihan

Tak hanya menyusuri permainan, disini level karakter berperan penting dalam permainan. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan senjatamu. Terdapat sejumlah material beragam yang tersebat di Bastion, dan setiap material tersebut sangat berguna untuk memperkuat persenjataanmu, jadi semakin kamu bisa meng-upgrade senjata, maka semakin mudah permainan yang akan kamu jalani.
Selain itu, terdapat beberapa jalan rahasia yang harus kamu selidiki dan cari tahu keberadaannya untuk bisa menamatkan game ini hingga sempurna.

New Game Plus… Masih Kurang?

Nah untuk kamu yang merasa karaktermu kurang hebat atau ingin memperbaiki peralatan dan level karaktermu atau ingin mencoba senjata lain, terdapat juga New Game Plus dimana kamu bisa memainkan kembali perjalanan sang bocah dengan level dan peralatan yang kamu miliki setelah menamatkan game pertamanya. Jika ingin merasa tertantang, kamu bisa mencoba permainan barumu dengan tingkat kesulitan lebih susah lagi.


SHARE
Previous articleDragon yang (tak lagi) Rentan
Next articleBersiaplah Untuk Pembukaan Acara Game Terheboh Tahun Ini : Indonesia Bermain
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.