E.Y.E:Divine Cybermancy, FPS di Dunia Deus Ex

Mungkin saat ini kamu sedang “panas” memainkan Deus Ex Human Revolution. Namun, bagi kamu yang ingin memainkan dunia cyberpunk milik Deus Ex namun dalam balutan sebuah FPS, maka game ini saya rasa layak kamu coba. Bisa dikatakan, game ini adalah salah satu FPS yang cukup lengkap dengan fitur-fiturnya. Ya, sebuah project ambisius dari sebuah developer indie yang kabarnya hanya beranggotakan 12 orang. Apakah 12 orang tersebut sudah bekerja maksimal untuk mewujudkan game ini dengan sebaik mungkin?

Character creation memang menjadi salah satu daya tarik kuat dalam game ini menurut saya. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menjadikan karakter kamu seperti yang kamu inginkan, apakah seorang karakter yang cepat dengan pertahanan yang seadanya, atau pertahanan yang kuat namun lamban. Selain itu, skenario game ini juga bisa diacungi jempol, karena di beberapa bagian skenario akan bercabang mengikuti keputusan yang kamu pilih. Tentu, dengan skenario yang bercabang ini bisa meningkatkan sedikit replay value. Bukan hanya itu, jumlah senjata dan juga kekuatan yang bisa dikustomisasi juga melimpah, yang membuat game ini menarik.

Lantas dimana kekurangan game ini, yang membuat saya hanya memberi game ini dengan nilai C? Salah satu yang membuat saya kurang menyukai game ini adalah AI-nya. AI dalam game ini kadang sangat susah. Selain itu, game ini memiliki banyak sekali kelemahan-kelemahan kecil, seperti penurunan framerate di beberapa bagian, lag dalam permainan, bahkan dalam hal translasi, game ini bisa dikatakan sangat buruk karena banyak sekali kesalahan-kesalahan dalam penggunaan bahasanya.

httpv://www.youtube.com/watch?v=lTGBPtDeTRQ


SHARE
Previous articleBersiaplah Untuk Acara Super Heboh Indonesia Bermain Hari Ke-2
Next articleThe Sims Medieval: Pirates And Nobles
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.