Agate Studio dan Kummara Resmi Menggelar Indonesia Bermain 2011

Indonesia Bermain resmi dibuka pada tanggal 22 Oktober 2011 di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada pukul 11:30 oleh Walikota Bandung, Dada Rosada.

Indonesia bermain diharapkan bisa menjadi sarana kreasi dan edukasi  serta  mengangkat potensi bermain secara positif, untuk membentuk sikap mental tangguh dan berdaya saing” ujar Walikota Bandung ini. Walikota Bandung ini juga mengingatkan bahwa bermain dengan cara positif bisa membentuk karakter yang lebih baik, selama itu tidak berlebihan. “Lewat bermain, kita bisa mendapatkan momen-momen pembelajaran dalam hidup kita salah satunya yaitu memunculkan rasa pantang menyerah.” CEO Agate Studio, Arief Widhiyasa menambahkan.

Di ajang yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini, Indonesia Bermain menampilkan 150 digital & mobile games, 180 boardgame & cardgame, 15 publisher lokal & international dan lebih dari 25 perusahaan game developer dari indonesia. Sebanyak 3500 lebih pengunjung memadati hari pertama area permainan raksasa yang terdiri dari digital dan konvensional tersebut.

Tak hanya Walikota Bandung yang mengunjungi Indonesia Bermain, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf pun turut mendukung perkembangan industri game dalam negeri dengan mengunjungi Indonesia Bermain dan berkeliling melihat game hasil karya anak bangsa. “Saya percaya bahwa setiap jenis permainan, baik konvensional maupun digital bisa membentuk kebersamaan, dan kreativitas.

Selain itu, semoga dengan diadakannya Indonesia Bermain 2011 ini juga bisa mengingatkan kita sebagai orang tua untuk  memenuhi hak anak-anak kita untuk bermain dan bisa belajar melalui permainan yang sifatnya positif” Ujar Dede Yusuf yang sempat bermain Game Smash Mania buatan Agate Studio. Game Smash Mania merupakan game pertama di dunia yang menggunakan teknologi teknologi Near Field Communication (NFC) dan Augmented reality yang dapat dimainkan dalam ponsel Nokia N9, Nokia 600 dan Nokia 700.

Dede Yusuf berfoto bersama CEO Agate Studio Arief Widhiyasa dan tokoh karakter games buatan Agate

Acara yang diselenggarakan oleh Game Developer asal Bandung Agate Studio, Kummara bersama Majalah Marketing dan AnimartDigi dengan dukungan penuh dari Nokia Developer ini digelar selama dua hari  pada tanggal 22 dan 23 Oktober di Sabuga, Bandung. Dengan diselenggarakannya Indonesia Bermain, Eko Nugroho sebagai ketua panitia berharap agar masyarakat menyadari potensi positif yang ada di dalam bermain yang tidak pernah mengenal usia.

Mau tahu foto-foto Event Indonesia Bermain kemarin, Silakan cek di Halaman Selanjutnya..

1
2
3

SHARE
Previous articleDeus Ex, Ketika Batas Antara Manusia Dan Mesin Mulai Sirna
Next articleMenyelamatkan Dunia dari Kehancuran dengan Sebuah Pedang Bernama “Shining Blade”
Agate Studio is a game developer company creating wide range of games. Established in 2009, the company is growing quickly and became one of the biggest game developers in Indonesia. We maintain our quality and professional service to deliver fun experience in each game we made.