Blade And Soul, Jika Tema Kungfu Menjadi MMORPG Seindah Lineage II

Mungkin banyak di antara kamu yang sudah mengetahui game Blade and Soul (BnS), Action MMORPG yang dikembangkan oleh Team Bloodlust dan NCsoft, terkenal dengan Lineage-nya. BnS sendiri sebenarnya cukup unik, karena menggunakan setting kungfu bernuansa oriental dan menjanjikan pertarungan yang cepat serta penuh aksi.

Lama tidak ada kabarnya, ternyata game ini sudah memasuki tahap close beta (CBT, Close Beta Test) kedua yang diadakan pada tanggal 29 Agustus hingga 10 September 2011 lalu, dimana CBT pertamanya diadakan pada tanggal 27 April 2011 (tentunya di Korea sana). Banyak fitur-fitur baru BnS yang diperkenalkan selama tahap CBT kedua tersebut, hingga adanya klas baru yang dikonfirmasikan oleh pihak pengembang.

Salah satu fitur barunya yang diperkenalkan pada CBT kedua adalah sistem Token, yang bisa didapatkan melalui dungeon ataupun setelah menyelesaikan quest. Lantas apa fungsi Token ini? Tak lain dan tak bukan adalah untuk ditukarkan ke NPC khusus, termasuk beragam jenis potion, perlengkapan crafting, senjata, hingga armor eksklusif. Dan saat karakter pemain telah mencapai level maksimum, bisa memasuki mode Leisure untuk mendapatkan banyak Token sehingga tidak hanya bergantung dari dungeon dan quest.

Apa yang disukai dari kebanyakan pemain game ini adalah aksinya yang benar-benar memukau. Salah satunya adalah kemampuan karakter untuk melakukan combo-combo dari skill yang dimilikinya, dan semua terasa mudah dilakukan dengan kontrol yang nyaman dan mudah dimengerti. Gerakan animasinya juga halus. Kemudian saat karakter mengaktifkan Qing Gong, dengan cara menekan tombol W dua kali secara cepat, maka karakter memasuki kondisi Qing Gong yang meningkatkan kecepatan dan kelincahan. Dalam kondisi ini, karaktermu bisa berlari dengan cepat, melompat tinggi, dan terlihat seperti melayang saja dengan gerakan-gerakan akrobatik nan memukau. Juga menjadi media transportasi yang murah sih jika kamu ingin menuju tempat yang cukup jauh, hehe!

Blade And Soul, Jika Tema Kungfu Menjadi MMORPG Seindah Lineage II

Mungkin banyak di antara kamu yang sudah mengetahui game Blade and Soul (BnS), Action MMORPG yang dikembangkan oleh Team Bloodlust dan NCsoft, terkenal dengan Lineage-nya

Abaikan

Untuk gameplay, di sini kamu bisa memilih satu dari empat ras dan enam klas berbeda, dimana ras tertentu memiliki akses untuk klas yang eksklusif terhadap ras tersebut. Ada juga fitur-fitur lain khas MMORPG di BnS ini seperti party, PvP, dan crafting.

Menurut James Bae, kepala pengembangan BnS, game ini masih membutuhkan CBT ketiga untuk memperkokoh infrastrukturnya, bahkan kalau perlu akan dilakukan CBT keempat. Jadi sepertinya masih agak lama untuk melihat game ini dirilis secara resmi ke pasaran di Korea sana. Saya sendiri sih sebenarnya ingin memainkannya, yah walaupun menggunakan bahasa Korea. Karena saya jujur saja selain tertarik dengan gameplay cepat penuh aksi, grafis dan animasi memukau, tidak ketinggalan artwork khas dari Hyung-tae Kim (serial Magna Carta)! Desain karakternya benar-benar cantik, dan seringkali seksi serta menarik perhatian. Benar-benar salah satu action MMORPG yang wajib ditunggu!


SHARE
Previous articleMenyelamatkan Dunia dari Kehancuran dengan Sebuah Pedang Bernama “Shining Blade”
Next articleBeyond the Future: Fix the Time Arrows, Game Fantasi Khusus Cewek!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.