Quantum Conundrum, Menembus Dimensi Untuk Mencari Ilmuwan Yang Hilang

Bagi kamu yang pernah memainkan serial Portal, pasti akan terbayang seperti apa game ini. Benar, game berjudul Quantum Conundrum ini bergenre puzzle dengan sudut pandang orang pertama layaknya serial Portal. Di sini kamu mengendalikan cowok berusia 12 tahun, dan suatu hari dia mengunjungi rumah besar (beserta laboratorium di dalam) milik pamannya, seorang penemu dan peneliti eksentrik, Profesor Fitz Quadwrangle. Setelah kedatangannya di rumah tersebut, sebuah ledakan dari percobaan yang gagal mengakibatkan sang profesor menghilang. Kemudian cowok tersebut menemukan sebuah sarung tangan yang memiliki kekuatan untuk mengubah dimensi.

Fokus gameplay-nya terletak pada sarung tangan yang memiliki kekuatan Interdimensional Shift Device (disingkat IDS), dimana dengan satu tombol saja kamu bisa mengubah menjadi satu dari empat dimensi yang tersedia. Untuk melakukannya, kamu harus menemukan baterai spesial dan meletakkannya dalam tempat khusus, yang akan membuka gerbang dimensi.

Setelah gerbang dimensi terbuka, maka dimensi baru akan muncul, tapi posisi dan kondisi geometris benda-bendanya akan tetap sama. Hanya perubahan fisik dan properti dari objek-objek yang ada di lingkungan sekitar yang berubah. Salah satunya yang telah dikonfirmasikan adalah Fluffy Dimension. Pada kondisi dimensi tersebut, lingkungan sekitar akan terlihat putih bersinar dan tampak empuk. Objek-objek yang ada akan sepuluh kali lebih ringan, sehingga kamu bisa mengangkat objek yang berat-berat.

Selain itu juga ada Slow Dimension yang menyebabkan semua objek bergerak jauh lebih lambat daripada pergerakan normal, dan Reverse Dimension yang mengubah arah gaya gravitasi. Tentunya kamu harus berimprovisasi dan mengendalikan semua dimensi yang ada untuk memecahkan puzzle-puzzle di dalam game ini.


SHARE
Previous articlePerubahan Besar Grafis Uncharted 3 dan Perbedaannya
Next articleBeyond The Future: Fix The Time Arrows, Characters Revealed
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.