Syndicate, Merubah Tactical Shooter Menjadi FPS

Reboot bagi suatu game tidak menjamin kesuksesan game tersbut, sebut saja DmC yang merupakan reboot untuk serial Devil May Cry buatan Capcom. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk serial Syndicate, setidaknya hingga tulisan ini diturunkan, game ini memberikan kesan yang cukup bagus.

Hal baru yang paling mencolok dari seri reboot ini adalah Syndicate kali ini tidak menggunakan sistem taktik dan menariknya lagi, kamu dapat mengendalikan karaktermu secara langsung. Dari perubahan di atas saja game ini sudah terlihat cukup menjanjikan.

Starbreeze Studios memang secara berani melakukan perubahan dalam game ini dan mereka menyatakan bahwa reboot ini dilakukan untuk melakukan re-imajinasi bagi penggemar yang lebih modern, bukan hanya perubahan dari sistem permainan, namun juga perubahan genre. Dari sebuah game tactical shooter menjadi game first person Shooter. Tentu saja, meski terliaht menjanjikan namun perubahan ini mendapat respon yang terbelah menjadi dua kubu yakni kubu yang sangat senang akan adanya perubahan ini dan kubu yang merasa bahwa Starbreeze Studios telah mengkhianati seri Syndicate.

Namun mengesampingkan pendapat dari kedua kubu tersebut dan apabila kita melihat game ini sebagai game yang baru, maka game ini tidak bisa diremehkan, lho! Kamu akan bermain sebagai tentara yang didalam kepalanya terdapat sebuah  teknologi bio-chip bernama DART 6, dimana dengan teknologi ini, kamu dapat melambatkan waktu dan menembus dunai digital yang ada disekitarmu. DART 6 akan membuatmu dapat menaklukkan musuh dengan menggunakan berbagai macam hacking mechanic. Bersetting pada tahun 2069 dimana dunia dikendalikan sepenuhnya oleh perusahaan-perusahaan besar bukan lagi dikendalikan oleh pemerintahan seperti jaman sekarang. Kamu akan bermain sebagi Miles Kilo yang bekerja di abwah Eurocorp dan merupakan seorang prototype yang dikembangkan oleh Eurocorp demi melawan perusahan-perusahaan lain. Sebagai prototype paling baru, Miles dapat melakukan hack langsung ke orang lain dan memanfaatkan mereka atau mungkin langsung membunuh mereka saat itu juga.

httpv://www.youtube.com/watch?v=NBiHuAwyHR8

Tidak seperti Syndicate sebelumnya, game ini bisa dibilang memiliki sisi humor yang lebih sedikit dan lebih memfokuskan pada  sisi seramnya. Sedangkan untuk kooperatifnya sendiri sudah dikonfirmasikan oleh Starbreeze, dimana hingga maksimal empat pemain bisa bermain bersama.


SHARE
Previous articleLihat Dan Pastikan Sendiri
Next articleRumor: Microsoft product line-up leaked, Xbox “Loop” keluar di tahun 2013
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha