Apakah dengan Membuat Seorang Anak Bisa Menyelamatkan Dunia?

Judul Game : Conception: Ore no Kodomo o Unde Kure!! (Conception: Please Have My Baby)
Dev / Pub : Spike
Tanggal Rilis : TBA
Genre : RPG
Platform : PSP

Dengan membaca judul artikel di atas tentu kita akan bertanya apakah benar dengan membuat anak bisa menyelamatkan dunia dan jawabannya bisa walaupun hanya dalam sebuah game terbaru buatan Spike yang sudah kita kenal sebagai pengembang seri Dragon Ball Z: Budokai dan akan dirilis untuk PSP dengan genre RPG berjudul Conception: Please Have My Baby.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Itsuki, seorang pemuda dari sebuah sekolah dan bersifat sangat menjunjung tinggi keadilan. Suatu hari saat acara kelulusan sekolahnya, teman masa kecilnya yang juga sudah dianggap sebagai sepupunya sendiri bernama Mahiru memanggil dan memberitahukan Itsuki bahwa dirinya sedang mengandung. Tidak berapa lama kemudian, sebuah portal terbuka dan membawa keduanya ke dalam sebuah dunia sihir bernama Granvania dimana dunia ini sedang mengalami krisis dan bahaya. Untuk bisa kembali ke dunia asalnya, Itsuki harus bisa menyelamatkan Granvania dengan membuat seorang anak yang dinamakan dengan “Star Children” dan menyelesaikan setiap quest yang ada.

Bagaimana membuat Star Children? Itsuki harus membangun hubungan dengan dua belas gadis yang ada dalam dunia tersebut dan membuat anak dengan mereka kemudian. Cara membuat anak di sini tidaklah sama dengan apa yang kita bayangkan mengenai cara yang dilakukan untuk membuat anak pada dunia nyata pastinya tetapi dengan menyatukan jiwa Itsuki dengan salah satu dari kedua gadis yang dipilih dalam sebuah alat untuk menghasilkan anak tersebut.

Anak yang sudah lahir akan memiliki kemampuan, kekuatan spesial dan status dari kedua orang tuanya. Karena ini sebuah game RPG maka kita akan dapat menemukan anak dengan kelas warrior, monk dan mage. Tiap anak akan menjadi semakin kuat apabila Itsuki memiliki hubungan yang kuat dengan ibunya. Untuk meningkatkan hubungan, game ini menyediakan banyak adegan percakapan dan pilihan untuk menjawabnya yang tampilannya mirip dengan sebuah game visual novel.

Dalam game ini kita akan menjelajahi dan menyelesaikan berbagai dungeon untuk melawan monster dengan anggota party yang terdiri dari Itsuki bersama dengan Star Children dengan total enam karakter. Sistem battle game ini akan menganut sistem turn-based. Selain dungeon, sebagian besar setting game ini akan berada pada sebuah sekolah yang dinamakan Granvania National Star God Academy dimana kita bisa menemukan kedua belas gadis yang akan kita pilih.

Dikabarkan bahwa game ini sudah selesai sekitar 65 persen tetapi tanggal rilis pasti game ini belum diumumkan dan sampai saat ini belum diketahui apakah game tersebut akan ditranslasikan atau tidak. Jadi mari kita tunggu saja kabar terbaru lainnya mengenai game yang menarik ini. (Steven)


SHARE
Previous articlePES 2012, Khusus Untuk Pemain Yang Agresif
Next articleSelamat Hari Sumpah Pemuda ke 83
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.